5 Hal Untuk Persiapan Nikah Dengan Waktu Yang Singkat

0
793
Persiapan Nikah

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral yang dilakukan seumur hidup sekali, karenanya banyak orang yang melakukan persiapan nikah secara matang dan terencana. Tapi, disamping mereka yang sudah mempersiapkannya secara matang beberapa juga ada yang kebingungan dalam mempersiapkan pernikahannya. Mulai dari mempersiapkan tempat, busana hingga biaya pernikahan itu sendiri. Tapi mana sih yang perlu didahulukan? Tentu biaya pernikahan. Lalu bagaimana mempersiapkan biaya pernikahan agar persiapan nikah lebih terencana dengan matang?

Seperti yang sudah dibahas di atas, pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan pernikahan juga merupakan ibadah. Tetapi setiap orang masing-masing tentu memiliki visi dan misi yang berbeda, karenanya itu membuat perbedaan dalam mempersiapkan pernikahannya.

Perbedaan ini paling terlihat saat diadakannya proses resepsi pernikahan, padahal lembaga keagamaan pun tidak mewajibkan hal ini. Bahkan dengan mempelai, restu, wali, saksi dan pencatatan di KUA maupun kantor pencatatan sipil pun kamu sudah bisa resmi menjadi pasangan suami istri.

Mempersiapkan Biaya Nikah Dengan Waktu Yang Singkat!

Biasanya pernikahan memang membutuhkan waktu untuk persiapan nikah beberapa bulan maupun tahun kedepan, tetapi bagaimana apabila persiapan ini dilakukan dengan waktu yang mepet?

Ingat! Meski kamu ingin melakukan pernikahan dengan biaya yang cukup minimalis, tapi tetap membutuhkan biaya dalam mempersiapkannya. Jadi dalam waktu yang singkat apa saja usaha yang bisa kamu lakukan untuk persiapanmu? Inilah cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk mempersiapkan biaya nikah dengan biaya dengan waktu yang singkat!

  • Memisahkan Gaji Bulanan

Cara ini adalah salah satu cara yang paling tepat untuk mempersiapkan pernikahan dengan cara terbaik. Dalam hal ini beberapa pasangan perlu mendiskusikannya secara terbuka bagaimana pembagiannya. Pembagian ini alokasinya harus diatur agar tidak terjadi masalah. Kamu juga bisa membagi misalkan gaji pria dapat digunakan untuk menabung uang gedung dan katering. Sedangkan, gaji wanita dapat digunakan untuk keperluan seperti souvenir atau undangan.

  • Ganti Biaya Kencan Dengan Menabung

Setiap pasangan tentunya membutuhkan waktu untuk berkencan atau sekedar bertemu. Biasanya juga pasangan melakukan kencan 1 atau 2 minggu sekali. Jika kamu bisa menghemat pengeluaran biaya ini atau mengganti biaya kencan ini menjadi tabungan untuk persiapan pernikahan kamu, maka akan mempersingkat waktu persiapan pernikahanmu.

Biaya kencan ini juga bisa kamu ganti untuk menabung biaya untuk souvenir, biaya baju pengantin atau biaya pre wedding.

  • Cari Souvenir Online

Sekarang sudah zamannya semua serba online lain halnya zaman dulu yang kita harus mencari barang secara on the spot atau ke tempatnya langsung. Di era sekarang kamu bisa mempersingkat waktu persiapanmu dengan membeli souvenir secara online dengan harga yang biasanya juga lebih murah dibandingkan kita membelinya langsung.

Pilihan jika kamu membeli secara online juga lebih beragam dan tentunya lebih mudah tanpa harus repot keliling mencari souvenir yang cocok untukmu.

  • Memanfaatkan Relasi

Jika kamu memiliki teman atau keluarga yang sudah menikah kamu bisa menanyakan mengenai vendor yang recommended secara harga dan kualitas untuk resepsi yang akan kamu langsungkan. Tentu dengan adanya referensi dari mereka kamu akan mempersingkat waktunya.

Apabila kamu memiliki teman yang bisa desain grafis ataupun teman yang bisa fotografi kamu  bisa memanfaatkan jasanya, selain kamu tidak perlu repot mencari jasa untuk kegiatan tersebut, kamu tentu akan mendapatkan banyak kemudahan seperti salah satunya potongan ‘harga teman’.

  • Tabungan Dana Darurat

Apapun kebutuhan kamu, hal yang satu ini wajib kamu miliki. Tabungan dana darurat adalah hal yang sangat penting dan berguna nantinya di kemudian hari apabila kamu sudah memulainya sedini mungkin. Kamu dapat memulainya, dengan menyisihkan 10% dari pendapatan kamu untuk tabungan darurat kamu. Apabila kamu sudah menabung kamu bisa gunakannya sebagai biaya pernikahan.

Miliki Dana Tambahan Untuk Persiapan Nikah Dari Akseleran!

Jika waktu kamu untuk menikah 1 tahun lagi maka kamu bisa mulai melakukan pendanaan di Akseleran untuk membantu para UKM yang membutuhkan dana. Apabila kamu memiliki tabungan awal senilai Rp 1 juta kamu bisa melakukan pendanaan rutin senilai Rp 1 juta setiap bulannya selama 12 bulan dengan bunga 18% per tahun maka kamu akan menerima Rp 14.432.448,- .

BLOG100 Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here