Mulai Hidup Sederhana Sekarang dengan Kelima 5 Hal ini!

1
1204

Hidup Sederhana – Gaya hidup adalah salah satu hal yang perlu kita perhatikan apabila ingin memiliki kehidupan yang lebih baik di kemudian hari. Karena banyak yang tidak sadar bahwa gaya hidup seringkali dapat menjerumuskan dirinya ke dalam kehidupan yang sulit. Yang dimaksud dengan gaya hidup ini adalah gaya hidup yang sifatnya konsumtif. Bagi sebagian orang yang memiliki dana lebih mungkin hal ini tidak jadi masalah, namun untuk kamu yang memiliki dana terbatas kamu perlu berpikir kembali untuk ikut gaya hidup ini.

Lebih bijak apabila kamu justru menerapkan gaya hidup yang sederhana. Karena dengan menerapkan gaya hidup sederhana kamu dapat lebih mempersiapkan masa depan dengan lebih matang. Lalu, apa saja sih hal kecil yang dapat kamu lakukan untuk memulai gaya hidup sederhana?

  • Bangun Pagi

Loh apa hubungannya bangun pagi dengan gaya hidup sederhana? Dengan membiasakan bangun pagi artinya kamu sudah mencoba membiasakan diri hidup seperti orang sukses. Bangun pagi juga dapat membantu kamu untuk mengatur waktu tidur kamu lebih baik. Terlebih lagi dengan bangun pagi kamu dapat mempersiapkan segalanya dengan lebih baik.

  • Bersikap Rendah Hati

Cobalah bersikap rendah hati, karena orang yang rendah hati tentu tidak akan menyombongkan dirinya. Dengan bersikap rendah hati tentu orang lain akan menghargai, menghormati dan disukai.

  • Berpenampilan Sesuai Kemampuan

Penampilan merupakan salah satu faktor penting yang tidak akan pernah luput dari perhatian. Terlebih lagi apabila kamu seorang karyawan yang bekerja di kantoran.  Selain itu, banyak juga yang beranggapan bahwa penampilan itu dapat menggambarkan sebagian dari karakter seseorang. Seperti yang bisa kamu lihat beberapa orang ternama di dunia pun memiliki gaya berpakaian yang terbilang sederhana.

Karena itu mulailah berpenampilan sesuai kemampuanmu untuk memulai gaya hidup yang sederhana.

  • Buat Planning Untuk Esok

Selalu rencanakan kegiatan kamu untuk hari esok. Banyak orang sukses dunia yang meluangkan sedikit waktunya untuk sekedar melihat kembali apa saja yang sudah ia lakukan di hari tersebut dan membuat planning untuk keesokan harinya. Tujuannya apa? Agar melihat hasil yang sudah dilakukan hari ini dan dapat membuat hasil yang lebih baik lagi di hari esok.

Mulailah dengan menyusun apa saja kegiatan yang dapat diprioritaskan terlebih dahulu. Lalu, buat kegiatan untuk hari esok. Hal ini akan sangat baik dilakukan, karena dengan perencanaan ini hari-hari kamu akan berjalan lebih maksimal.

  • Tidak Konsumtif

Yang terakhir dan paling penting adalah tidak konsumtif. Pergunakan dana kamu sesuai dengan kebutuhan yang ada, bukan sesuai dengan keinginan. Selain dapat menghemat pengeluaran, dengan hal ini kamu dapat mengaturnya dengan memilah mana kebutuhan mana keinginan.

Jangan terbawa lingkungan dan menyebabkan kamu spend ke sesuatu yang tidak perlu. Daripada kamu spend ke yang tidak perlu lebih baik kamu alokasikan dana kamu yang ada untuk melakukan investasi.

Baca juga: Ini 5 Ciri Ciri Gaya Hidup Konsumtif!

Mulai Hidup Sederhana dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM di Indonesia!

Selain kelima hal tersebut kamu juga dapat memulai gaya hidup sederhana dengan melakukan pendanaan kepada para UKM yang membutuhkan dana melalui sebuah platform P2P lending yang menyediakan pendanaan tersebut yaitu, Akseleran.

BLOG100Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here