Cerita Pengemis di Dubai, Hasilkan Hingga Rp1 Miliar Sebulan!

0
352
Cerita Pengemis di Dubai, Hasilkan Hingga Rp1 Miliar Sebulan!

Dubai memang sudah dikenal sebagai kota paling makmur di Timur Tengah sejak lama. Tidak hanya para pengusaha yang menghasilkan banyak uang setiap bulannya, baru-baru ini seorang pengemis kedapatan mengantongi uang yang banyak. Kepolisian kota Dubai menangkap pengemis yang memiliki uang 40.000 Dirham atau setara Rp170 juta pada bulan Desember lalu.

Pengemis di Dubai ini ditangkap karena regulasi kota tersebut yang melarang tindakan mengemis. Uniknya, pengemis yang ditangkap ternyata seorang wisatawan yang memiliki paspor negara asing dengan visa bisnis selama 3 bulan. Di Dubai banyak wisatawan yang ditangkap karena berpura-pura menjadi pengemis, terutama saat memasuki bulan puasa.

Sebelumnya di tahun 2016, kepolisian Dubai sempat juga menangkap pengemis yang sudah mengantongi uang sebesar 270.000 Dirham (Rp1,1 miliar). Setelah ditangkap pengemis tersebut didapati adalah seorang wisatawan yang juga memiliki visa bisnis di Dubai. la mengaku bisa memperoleh sebesar 9.000 Dirham (Rp38 juta) per hari dari mengemis di kota Dubai. Pendapatannya ini meningkat tajam di hari Jumat, terutama jika ia mengemis di depan masjid.

Untuk mengentaskan masalah pengemis gadungan dari luar negeri ini, kepolisian Dubai bahkan menciptakan aplikasi Police Eye yang menghubungkan langsung laporan masyarakat ke markas kepolisian. Hasilnya selama tahun 2022, polisi berhasil mengamankan 796 pengemis dan 1.287 pedagang asongan, lewat lebih dari belasan ribu pengaduan masyarakat lewat aplikasi tersebut. Polisi juga menghimbau warga masyarakat yang akan memberikan sedekah, lebih baik melalui lembaga amal yang terpercaya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut