Pelajaran Karir yang Dapat Kamu Ambil dari “Emily in Paris”

0
243
Pelajaran Karir yang Dapat Kamu Ambil dari

Pelajaran Karir yang Dapat Kamu Ambil dari “Emily in Paris”

Bagi kamu penggemar serial Emily in Paris yang ditayangkan oleh Netflix, pasti kamu sudah tidak asing dengan cerita tentang karyawan asal Amerika bernama Emily Copper yang dikirim ke Paris. Selain alur cerita dan latar kota Paris yang indah, film yang dibintangi oleh Lily Collins ini ternyata juga ada banyak pelajaran karier yang bisa kamu petik.

1. Keluar dari zona nyaman

Sepanjang karir, kamu akan ditawari pilihan yang akan menguji batas dan kemampuan. Seperti Emily yang tinggal di Amerika dan berani menerima tawaran untuk bekerja di Paris selama satu tahun, kamu juga harus berani mengambil kesempatan pekerjaan yang menantang agar kamu dapat mengasah kemampuan.

2. Pentingnya beradaptasi

Di lingkungan baru, kamu tentu akan bertemu orang-orang dengan latar belakang beragam. Sebagai pendatang baru, kamu harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Contoh cara Emily dalam mencari tahu dan menyelami budaya Perancis dan lingkungan kerja barunya.

3. Jadi diri sendiri

Menyesuaikan diri dan beradaptasi adalah suatu keharusan, namun kamu harus tetap menjadi diri sendiri. Pelajaran yang bisa diambil dari Emily adalah ia tetap menjadi dirinya sendiri meski tidak semua orang menyukainya, terlepas dari bagaimana penilaian dari rekan-rekannya.

Itulah pelajaran karir dari Emily in Paris yang bisa kamu petik dan terapkan dalam pengalamanmu sendiri.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut