Edan! Ini 8 Mobil Termahal yang Ada di Dunia

0
293
Mobil Termahal

Pada umumnya, sebagian besar dari kita melihat mobil sebagai sarana transportasi primer untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun, ada pula segelintir orang yang membeli mobil untuk mendongkrak gengsi atau menikmati sensasi berkendara yang mewah dan tak tertandingi.

Tak dinyana, minat pasar terhadap mobil mewah atau mobil sport tak pernah surut. Faktanya, berbagai jenis supercar mahal yang dilempar ke pasar oleh para produsen ternama seperti Ferrari, McLaren, dan Lamborghini selalu saja habis dipesan meskipun memiliki banderol harga selangit.

Pada artikel ini, kami akan menyajikan 8 besar peringkat mobil termahal di dunia. Jangan terheran-heran dengan harganya, ya!

  • Rolls Royce Boat Tail

Rolls Royce dikenal sebagai produsen mobil top dengan banderol harga tidak main-main. Saat ini, varian mobil tertinggi dari brand tersebut adalah Rolls Royce Boat Tail yang dijual di kisaran 28 juta dolar atau sekitar 400 miliar rupiah. Tak heran, sebab mobil generasi penerus dari seri Sweptail ini hanya dibuat sesuai permintaan dan dapat dikustomisasi sesuka hati oleh pembelinya. Secara total, ada lebih dari 1800 komponen pada mobil ini yang dibuat secara khusus oleh Rolls Royce, lho!

  • Bugatti La Voiture Noire

Bagi penggila kecepatan yang tidak ingin menomorduakan kemewahan, mobil besutan Bugatti selalu menjadi pilihan terbaik. Bugatti La Voiture Noire adalah hypercar edisi khusus untuk memperingati ulang tahun ke-110 dari pabrikan ini. Adapun harganya dibanderol di angka 19 juta dolar atau sekitar 280 miliar rupiah.

  • Bugatti Centodieci

Mobil termahal ketiga di dunia masih berasal dari pabrikan Bugatti, yaitu Bugatti Centodienci. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 10 unit di seluruh dunia ini memiliki kecepatan hingga 350 km/jam dan dijual dengan harga 10 juta dolar atau sekitar 145 miliar rupiah.

  • Bugatti Divo

Bugatti nampaknya sangat mendominasi daftar mobil termahal. Tengoklah varian Bugatti Divo yang hanya diproduksi sebanyak 40 unit saja. Meskipun “hanya” menduduki peringkat keempat, Anda perlu merogoh kocek hingga 6 juta dolar atau sekitar 87 miliar rupiah untuk memilikinya. Berminat?

  • Lamborghini Veneno

Bagi Anda yang senang bermain game balapan seperti Asphalt atau Forza Horizon pasti sudah tidak asing dengan Lamborghini Veneno. Mobil yang dibanderol dengan harga 5 juta dolar atau sekitar 72 miliar ini memang menjadi favorit banyak orang karena tampilannya yang garang dan futuristik. Kerennya, mobil ini bisa melaju hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik!

Baca juga: Ini Daftar Mobil Listrik yang Beredar di Indonesia

  • Lamborghini Sian

Dibanderol dengan harga sekitar 4 juta dolar atau 57 miliar rupiah, Lamborghini Sian adalah produk edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 63 unit. Ini adalah varian Lamborghini dengan output mesin terbesar karena mampu menghasilkan daya hingga 611 kilowatt saat berakselarasi

  • Pagani Huayra Roadster BC

Sebagai produsen mobil bermesin “monster”, Pagani sukses menghadirkan hypercar berjenis roadster yang sangat digemari pasar. Sayangnya, unit mobil yang diproduksi hanya sekitar 40 unit, menjadikan mobil ini salah satu mobil Pagani paling langka di pasaran. Berbekal mesin V12 berkapasitas 6 liter dengan twin turbocharger, mobil ini dijual di angka 3,5 juta dolar atau sekitar 50 miliar rupiah.

  • Mercedes-AMG Project One

Sejak diumumkan pada tahun 2017, prototipe mobil ini menarik perhatian banyak pencinta otomotif karena konsepnya yang futuristik dan tampilannya yang jauh lebih sporty daripada seri AMG lainnya. Di tahun ini, hypercar andalan Mercedes ini kabarkan akan mulai dipasarkan dengan banderol harga sekitar 3 juta dolar atau sekitar 43 miliar rupiah.

Kesimpulan

Bicara soal hypercar memang tidak ada habisnya. Setelah dibuat geleng-geleng kepala dengan harga mobil dari satu produsen, masih ada produsen lain yang siap menyalip peringkat mobil termahal dalam waktu relatif singkat. 

Persaingan di pasar hypercar nampaknya masih akan berlangsung meskipun hampir semua negara masih berada dalam situasi pandemi. Faktanya, tahun ini saja masih ada beberapa mobil super yang siap diluncurkan, seperti Aston Martin Victor dan Aston Martin Valkyrie yang konon akan dijual di kisaran 3 sampai 4 juta dolar atau tak kurang dari 57 miliar rupiah.

Mau Beli Mobil Termahal di Atas? Persiapkan Dahulu Dananya dengan Mengembangkan Dana di Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu memiliki dana lebih untuk membeli mobil yang bagus atau justru ingin mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]