8 Jenis Pilihan Kartu ATM BCA Serta Biaya, Limit dan Cara Pembuatannya

0
13850
Kartu ATM BCA

Secara umum ada empat jenis kartu ATM yang dimiliki BCA, yaitu Paspor BCA GPN, Paspor BCA, XPresi, dan Simpel. Dari empat jenis ini, pihak BCA juga mengembangkan beberapa variasi kartu dengan keunggulannya masing-masing. Saat ini, setidaknya ada 8 jenis kartu ATM BCA yang beredar. Penasaran di mana letak perbedaan masing-masing kartu? Mari kita simak ulasan berikut.

Kartu Debit Paspor BCA GPN

Kartu ini merupakan produk apresiasi BCA terhadap program GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) di Indonesia. Ciri khas kartu adalah adanya logo GPN dan biasanya disediakan untuk nasabah rekening Tahapan dan Tahapan BCA Gold. 

1. Kartu Debit Paspor BCA GPN Blue

Biaya pembuatan kartu ATM ini sekitar Rp10.000 dengan administrasi sebesar Rp14.000 per bulannya. Sedangkan limit ATM sendiri tergantung dari transaksi yang dilakukan. Limit untuk tarik tunai melalui mesin ATM Rp10 juta, transfer antarrekening Rp50 juta, transfer ke rekening lain Rp15 juta, pembayaran Rp50 juta, serta limit setoran tunai Rp25 juta. Untuk membuat kartu ini kamu hanya perlu mendatangi customer service bank sambil membawa KTP dan buku rekening. 

2. Kartu Debit Paspor BCA GPN Gold

Biaya pembuatan kartu BCA GPN Gold sekitar Rp15.000 sementara biaya administrasinya Rp16.000 per bulan. Ya, sedikit lebih mahal dari kartu sebelumnya sebab limit kartu ATM BCA ini juga lebih tinggi. Limit transfer antarrekeningnya Rp75 juta, transfer ke rekening lain Rp20 juta, pembayaran Rp75 juta, dan limit setoran tunai Rp40 juta. Siapkan kartu identitas seperti KTP atau SIM serta buku rekening jika ingin mengajukan pembuatan kartu Paspor BCA GPN Gold ini.

Baca juga: Ini 5 Hal yang Menjadi Perbedaan Kartu Kredit dan Debit

3. Kartu Debit Paspor BCA GPN Platinum

Di antara kartu Paspor GPN, jenis Platinum memiliki biaya pembuatan dan administrasi paling besar, yaitu Rp20.000 dan Rp19.000 per bulan. Bagaimana tidak? Limit kartu ini juga termasuk yang paling besar. Limit transfer antarrekening dan pembayarannya mencapai Rp100 juta.

Sedangkan limit transfer ke rekening bank lain Rp25 juta dan limit setoran tunainya Rp50 juta. Cara membuat kartu ini cukup mudah, siapkan beberapa dokumen seperti KTP dan buku rekening lalu buat pengajuan di meja customer service bank BCA terdekat.

Kartu Debit Paspor BCA

Kartu debit BCA ini merupakan produk orisinal bak dan disediakan untuk pemilik rekening Giro, Tahapan Gold, dan Tahapan. Seperti kartu lainnya, kamu hanya perlu membawa kartu identitas dan buku rekening untuk membuat kartu Debit Paspor BCA ini.

1. Kartu Debit Paspor BCA Blue

Untuk membuat kartu, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp10.000. Sedangkan biaya administrasinya sebesar Rp15.000 per bulan. Limit tarik tunai kartu ini di ATM sama dengan kartu lain yaitu Rp10 juta, sedangkan limit transfer antarrekening dan pembayarannya mencapai Rp50 juta. 

2. Kartu Debit Paspor BCA Gold

Ketika membuat kartu ini, nasabah ditarik biaya pembuatan sebesar Rp15.000 sedangkan per bulan biaya administrasi kartu sekitar Rp17.000. Untuk limit, Paspor BCA Gold memiliki nominal berbeda. Limit transfer antarrekeningnya sekitar Rp75 juta, transfer ke rekening lain Rp20 juta, pembayaran Rp75 juta, dan limit setoran tunai Rp40 juta. 

3. Kartu Debit Paspor BCA Platinum

Limit kartu ini termasuk paling besar di antara sejenisnya, yaitu Rp100 juta untuk limit transfer antarrekening dan pembayaran. Tidak hanya limit, biaya pembuatan dan administrasi bulannya juga paling besar, yaitu Rp20.000. 

Kartu Debit BCA XPresi

Memiliki desain dan warna trendi, kartu ATM BCA ini disediakan khusus untuk pemilik rekening Tahapan Xpresi. Untuk membuat kartu kamu hanya perlu membawa KTP, buku rekening, dan membayar biaya pembuatan Rp25.000. Per bulan, kartu ini menarik biaya administrasi sebesar Rp7.500. Sedangkan limit transaksi terbesar yaitu Rp25 juta untuk transfer antarrekening dan pembayaran. Limit tarik tunainya sendiri sekitar Rp7 juta.

Kartu Debit BCA Simpel

Dibuat untuk tabungan BCA Simpel, biaya pembuatan dan administrasi kartu ini gratis. Sedangkan limitnya mencapai Rp25 juta untuk transfer antarrekening, Rp15 juta untuk setoran tunai, dan Rp7 juta untuk tarik tunai di ATM. Kartu ini biasanya langsung diberikan begitu nasabah membuka rekening tabungan BCA Simpel khusus pelajar ini.

Membaca ulasan di atas kita sampai pada sebuah kesimpulan bahwa setiap kartu ATM BCA memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]