Mengenal Hartono Bersaudara, Crazy Rich Indonesia

0
273
Mengenal Hartono Bersaudara, Crazy Rich Indonesia

Nama Hartono Bersaudara, Michael Hartono dan R. Budi Hartono tentu sudah tidak asing lagi. Nama dua bersaudara ini sudah bertahun-tahun bertengger di posisi pertama orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes. Per Desember 2021, jumlah kekayaan mereka mencapai angka yang fantastis hingga $42,6 atau sekitar Rp609 Triliun.

Sumber kekayaan terbesarnya berasal dari kepemilikan pada perusahaan rokok Djarum dan Bank BCA. Budi Hartono dan Michael Hartono merupakan pewaris dari Djarum, perusahaan rokok yang didirikan oleh ayahnya, Oei Wei Gwan. Djarum sendiri masuk dalam deretan perusahaan rokok paling besar di Indonesia bersama dengan Gudang Garam dan Sampoerna. Dengan jumlah populasi perokok Indonesia yang besar, membuat Djarum terus menyumbang keuntungan besar bagi Hartono bersaudara.

Selain memiliki perusahaan rokok Djarum, Budi dan Michael juga memiliki saham di salah satu bank swasta Indonesia yaitu Bank Central Asia (BCA). Hartono bersaudara memiliki mayoritas saham BCA dengan porsi kepemilikan mencapai 54,94% lewat perusahaan afiliasi PT Dwimuria Investama Andalan.

Bukan hanya itu, keluarga Hartono juga merupakan pemilik merek elektronik tersohor Polytron dan real estat di Jakarta. Dengan semua bisnis yang dimiliki keduanya, maka tak heran Hartono bersaudara selalu masuk daftar teratas orang terkaya di Indonesia.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut