Tips Mengembangkan Personal Leadership

0
338
Tips Mengembangkan Personal Leadership

Banyak orang yang beranggapan bahwa leadership hanya dibutuhkan oleh para pemangku jabatan saja. Padahal lebih dari itu, kemampuan leadership sangat penting bagi setiap orang terlepas apa jabatannya. Personal Leadership adalah dasar dari kepemimpinan yang akan membantu kita menuju kesuksesan dan meraih impian dan tujuan. Berikut ini adalah tips untuk memulai dan mengembangkan personal leadership.

1. Tetapkan Target Pribadi

Buatlah rencana tindakan untuk mencapai target pribadi dalam kurun waktu tertentu, misalnya dalam 2 minggu, 2 bulan, atau 2 tahun mendatang. Dengan menetapkan target seperti ini, kamu akan selangkah lebih dekat dengan targetmu.

2. Kenali Diri Sendiri

Pahami diri sendiri dengan menentukan prioritas dalam hidup. Setelah itu, coba kenali dirimu dengan mengetahui apa kelebihan serta kekuranganmu.

3. Lakukan Kebiasaan Baru

Coba berpikir positif terhadap segala hal yang dihadapi. Mulailah kebiasaan baik dan mulai dari perubahan kecil yang menunjang tujuanmu. Di awal, menerapkan kebiasaan baru bisa menjadi hal yang sulit, tapi setelah didapat manfaatnya maka akan terasa lebih mudah menjalankannya.

4. Berani Mengambil Keputusan

Dalam setiap aspek kehidupan, kamu perlu membuat keputusan terhadap pilihan dan bertanggung jawab atas keputusan yang diambil.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut