5 Manfaat Menabung Untuk Masa Depan

3
6413
Manfaat Menabung

Kamu salah satu orang yang sulit sekali untuk menabung? Tenang aja kamu bukan satu-satunya orang yang merasakan hal seperti itu. Menabung memang bisa dikatakan sulit dalam mengaplikasikannya karena memang melakukan hal seperti menabung membutuhkan kesadaran ekstra dan kemauan yang ditanam sejak dini. Ada pepatah yang mengatakan “semakin dini kamu menabung maka semakin banyak pula tabungan di masa depan nanti”. Oleh karena itu, selain memiliki tabungan yang banyak di masa depan dengan menabung juga kamu bisa menikmati manfaat menabung yang sangat banyak salah satunya dengan menabung kamu bisa menentukan prioritas uang yang kamu miliki.

Tapi sebagian dari pembaca artikel ini tentu ada yang berpikir tanpa menabung pun tetap bisa kok menentukan prioritas pengeluaran uangnya. Ok! Selain itu masih banyak manfaat yang bisa kamu nikmati dengan hanya sekedar menabung.

Simak Dulu Manfaat Menabung Sejak Dini

  • Belajar Hemat

Dengan menabung kamu sudah belajar untuk lebih bijak mengatur keuangan yang kamu miliki. Menghindari membeli sesuatu hal yang kurang berguna dan menyisihkan uang kamu untuk ditabung agar kebutuhan dana saat hari tua nanti bisa tercukupi.

Baca Juga : 6 Tahap Mengatur Rencana Keuangan Terbaik!

  • Mencegah Berhutang

Keadaan darurat memang tidak dapat dihindari oleh siapapun seperti sakit dan membutuhkan perawatan yang tentunya membutuhkan dana tidak sedikit, sehingga mau tidak mau berhutang lah yang menjadi jalan paling mudah. Seperti berhutang ke bank, padahal berhutang ke bank bunganya cukup tinggi dan prosesnya pun sulit untuk pengajuan ataupun pembayarannya. Dengan menabung kamu tidak lagi perlu takut mengalami hal-hal seperti diatas. Karena, dengan memiliki tabungan kamu sudah memiliki dana yang bisa digunakan saat ada keadaan darurat tanpa harus mencari dana apalagi berhutang.

  • Belajar Sabar

Menabung adalah hal terbaik untuk melatih kesabaran. Maksudnya dengan menabung kamu bisa bersabar atau menahan diri untuk membeli sesuatu dengan dana yang kamu miliki. dengan menabung kamu bisa lebih mudah mengatur dan menentukan mana sesuatu yang bisa kamu dahulukan prioritasnya dan mana yang bukan prioritasnya.

  • Belajar Lebih Disiplin

Manfaat menabung yang penting lainnya yaitu belajar lebih disiplin dengan menetapkan nominal tertentu di setiap hari, minggu atau bulan yang kamu tabungkan secara terus menerus, itu akan membuat kamu lebih disiplin dalam mengatur keuangan kamu agar lebih bijak lagi menggunakan dana yang kamu miliki.

  • Investasi

Untuk bisa memulai investasi syaratnya adalah menabung, tidak mungkin melakukan investasi tanpa menabung. Oleh karena itu, manfaat-manfaat di atas bisa kamu nikmati sekaligus dengan investasi tabungan ini. Investasi bisa kamu lakukan dengan berbagai bentuk baik itu saham, emas atau investasi Peer-to-Peer (P2P) Lending.

Yuk! Mulai Menabung yang aman sejak dini agar dapat membentuk karakter sebagai pribadi yang lebih hemat dan peduli akan kebutuhan utama kita bukan kebutuhan yang kita inginkan.

Optimalkan tabungan kamu dengan berinvestasi karena hasilnya bisa lebih dari sekedar menabung biasa dan tentunya dengan investasi manfaat menabung bisa kamu maksimalkan hasilnya. Selain itu menabung dengan cara investasi juga memiliki keuntungan lebih dari segi keamanan, kemudahan dan keuntungan. Terutama jika kamu berinvestasi di Akseleran. Karena, Akseleran dapat memberikan imbal hasil 18-21% per tahun untuk tabungan investasimu sedangkan jika kamu menabung biasa uang yang kamu tabungkan tidak akan bertambah, berbeda halnya jika kamu investasikan. Khusus untuk kamu sebagai calon investor baru, kamu bisa gunakan kode promo BLOG100 untuk mendapatkan saldo sebesar Rp100 ribu langsung ke akun Akseleran kamu.

voucher promo akseleran blog blog100Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here