Manfaat Memiliki LinkedIn, Apa Saja?

1
102
Manfaat Memiliki LinkedIn

LinkedIn adalah satu dari sekian banyak media sosial yang sudah cukup dikenal yang dapat membantu kita mengembangkan koneksi, pengetahuan, dan hal-hal lain terkait dengan dunia profesional. Umunya, LinkedIn dikenal dapat membantu kita menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan ataupun pengalaman yang dimiliki. LinkedIn juga dapat memudahkan para perekrut untuk menemukan kandidat yang cocok untuk perusahaan.

Kamu dapat mencari peluang pekerjaan di LinkedIn karena sering kali perekrut memposting lowongan kerja melalui platform tersebut. Perekrut dari perusahaan juga biasanya sering mencari tahu lebih lanjut mengenai kandidat di Linkedln setelah menerima lamaran pekerjaan atau resume.

LinkedIn juga bisa dimanfaatkan untuk mencari dan mempertahankan koneksi yang mungkin berguna dalam karir kedepannya. Kamu bisa menambah koneksi dengan seseorang yang kamu temui di konferensi yang kamu hadiri beberapa tahun lalu dan juga mungkin dapat membuka peluang untuk bekerja di perusahaan impian.

Kamu juga dapat mencari tahu dan meneliti tentang sebuah perusahaan melalui profil LinkedIn nya, terlebih jika sedang dalam proses rekrutmen. Selama proses rekrutmen dan wawancara, mencari tahu tentang perusahaan tujuan merupakan langkah yang penting dan dalam hal ini Linkedln dapat membantu. Selain itu, kamu juga dapat mencari orang yang akan mewawancaraimu di platform tersebut agar dapat mempersiapkan sesi wawancara dengan baik.

Terakhir, kamu juga bisa membangun personal branding melalui LinkedIn melalui fitur endorsement yang membantu perekrut dan siapa pun yang melihat profilmu mengetahui kemampuan dan pengalaman yang kamu miliki.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.