Lima Pilihan Pinjaman UMKM di Akseleran

0
511
Usaha Dagang

Kehadiran P2P Lending berperan penting dalam upaya memperluas akses pinjaman usaha bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Akseleran sebagai P2P Lending yang mengutamakan penyaluran pinjaman ke sektor produktif memiliki lima pilihan pinjaman UMKM. Sobat Akseleran bisa memilih salah satu dari produk pinjaman ini yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan usahamu.

1. Invoice Financing

Invoice Financing menggunakan invoice sebagai jaminan pinjaman. Melalui invoice financing, usaha atau bisnis kamu tetap dapat berjalan dengan baik dan arus keuangannya tetap lancar. Sementara invoice belum dibayarkan, kamu tetap bisa mengejar project-project lain dengan modal kerja yang dipinjam menggunakan invoice financing. Jika usahamu sudah memiliki invoice, maka dapat langsung mendaftar pengajuan pinjaman di Akseleran. Kisaran nilai pinjaman untuk invoice financing adalah Rp75 juta – Rp2 miliar, dengan tenor pinjaman sampai dengan 6 bulan dan bunga hingga 21% per tahun.

2. Inventory Financing

Sebuah alternatif pembiayaan yang didukung oleh persediaan dagang dalam sebuah perusahaan untuk dijadikan jaminan pinjaman. Apabila kamu memiliki stock inventory dalam perusahaan sementara kamu membutuhkan pinjaman jangka pendek, maka kamu dapat menjaminkan inventory atau aset tersebut sebagai jaminannya. Untuk produk inventory financing, Akseleran dapat memberikan pinjaman maksimal sebesar 50% dari nilai inventory tersebut. Bunga pinjaman di Akseleran yang menggunakan agunan persediaan dagang mencapai hingga 21% efektif per tahun. 

3. Receivables Financing

Kamu dapat mengajukan receivables financing dengan menggunakan Purchase Order (PO), Surat Perintah Kerja (SPK) atau Kontrak yang kamu miliki. Setelah kamu mengajukan Purchase Order (PO), Surat Perintah Kerja (SPK) atau Kontrak, dokumen-dokumen tersebut akan dianalisa lalu setelah selesai, maka pengajuan pinjaman tersebut akan langsung diproses. Kisaran nilai pinjaman untuk receivable financing adalah Rp75 juta – Rp2 miliar, dengan tenor pinjaman sampai dengan 6 bulan dan bunga hingga 21% per tahun. 

4. Capex Financing

Capital Expenditure (capex) merupakan suatu pengeluaran modal yang dialokasikan dalam anggaran untuk melakukan suatu pembelian/perbaikan/penggantian atas segala aset perusahaan. Apabila kamu memiliki sebuah usaha yang bergerak dalam bidang konveksi dan membeli sebuah mesin konveksi tambahan untuk meningkatkan produksi, maka hal ini bisa dikategorikan sebagai pengeluaran modal atau capex. Kisaran nilai pinjaman untuk receivable financing adalah Rp75 juta – Rp2 miliar, dengan tenor pinjaman sampai dengan 6 bulan dan bunga hingga 21% per tahun. 

5. Online Merchant Financing

Sobat Akseleran yang memiliki bisnis toko online kini bisa mengajukan pinjaman modal usaha melalui platform partner Akseleran, yaitu Tokopedia, Bukalapak, Ralali dan Bhinneka. Kamu bisa mengajukan pinjaman melalui produk ini tanpa agunan. 

Syaratnya, kamu sudah aktif berjualan di platform partner Akseleran selama minimal 6-12 bulan dan telah memperoleh laba selama setahun terakhir. Bunga pinjaman di Akseleran yang tidak menggunakan agunan mencapai hingga 30% efektif per tahun. Nilai pinjaman Online Merchant Financing mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 miliar.

Sebagai P2P Lending yang sudah berizin dan diawasi OJK, Akseleran melakukan analisis risiko dengan detail dan saksama. Jika analisa risiko sudah selesai dan calon peminjam dinyatakan layak mendapatkan pinjaman, maka proses penggalangan dana untuk usahamu pun akan dimulai.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]