12 Rekomendasi Liburan Akhir Tahun yang Seru

0
2071
Liburan Akhir Tahun

Akhir tahun kerap kali menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Apalagi kalau bukan untuk pergi liburan akhir tahun bersama keluarga. Namun, apakah Anda sudah memilih destinasi yang hendak dituju bersama keluarga kala liburan nantinya? Jika belum, berikut beberapa rekomendasi terbaik yang bisa Anda pertimbangkan: 

Banyuwangi

banyuwangi

Destinasi yang terletak tak jauh dari Pulau Bali ini menawarkan keindahan alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak sekali pilihan tempat wisata yang dapat Anda tuju ketika berada di Banyuwangi. Mulai dari Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Pantai Rajegwesi, Air terjun Congklak Glenmore, Bukit Mondoleko, hingga Candi Agung Gumuk Kancil yang tentunya akan membuat liburan akhir tahun Anda makin berkesan. 

Malang

malang

Tempat berikutnya yang tidak kalah serunya untuk dituju adalah Malang. Destinasi satu ini memiliki banyak objek wisata alam hingga spot selfie kekinian. Anda bisa mampir ke beberapa tempat wisata populer di Malang, seperti Batu flower garden, Pantai Parang Dowo, Hill house, Alun-alun Malang, Dino Mall, Malang Night Paradise, Museum Angkut, Jatim Park, dan masih banyak lagi.

Yogyakarta

yogyakarta

Berkunjung ke Jogja saat liburan akhir tahun tetap tidak akan membosankan. Sebab, destinasi ini selalu menyambut dengan suasananya yang ramah dan banyaknya tempat wisata yang bisa dituju. Mulai dari Candi Borobudur, Candi Prambanan, Malioboro, Heha Sky View, Obelix Hills, Taman Sari, Gunung Merapi, hingga wisata Kaliurang.

Baca juga: Fintech Lending Akseleran Tumbuh Pesat di Yogya, Buka Peluang Pendana Gratis

Wonosobo

wonosobo

Wonosobo terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Destinasi ini memang populer dengan suhunya yang sangat dingin. Belum lagi dengan pilihan tempat wisata alam dan budayanya yang sangat menawan. Sebut saja Lubang Sewu, Gunung Prau, Batu Ratapan Angin, Padang Savana, Telaga Merdada, Gardu pandang Tieng, dan tak kalah populernya, Komplek Candi Arjuna di Dataran Tinggi Dieng.

Bandung

bandung

Tak kalah menariknya, Bandung yang menjadi kota yang selalu menarik untuk dikunjungi. Rasanya tidak pernah bosan menghabiskan malam di Bandung untuk liburan akhir tahun. Anda akan dimanjakan dengan beragam objek wisata seperti Braga, Ranca Upas, Kawah Putih, Kawasan Asia Afrika, Maribaya, Bukit Moko, dan berbagai tempat wisata lain yang ada di kawasan Lembang.

Lombok

lombok

Lombok menjadi destinasi yang sangat memikat dan tak pernah sepi wisatawan, terutama ketika liburan akhir tahun. Sesampainya di Lombok, Anda dapat menuju ke Pantai Seger Kuta, Taman Wisata Pusuk Sembalun, Rumah Pohon Gangga, Bukit Selong, Aik Nyet Sesaot yang pastinya punya keindahan alam yang begitu memesona.

Manado

Ada pula Manado yang menjadi destinasi yang menawarkan banyak sekali tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga wisata sejarahnya. Tidak hanya di Manado, Anda juga dapat mengunjungi tempat lain yang tak jauh dari pusat kota, seperti Taman Laut Bunaken, Pulau Siladen, Hutan Lahendong, Danau Linow, dan Gunung  Tumpa.

Wakatobi

Selanjutnya, jangan lewatkan pesona Wakatobi yang mampu memberikan pengalaman tak terlupakan saat liburan akhir tahun. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan, seperti, menyelam, menonton lumba-lumba di sekitar Pulau Kapota, naik ke Puncak Khayangan, berkunjung ke Kampung Bajo, dan menikmati matahari terbenam di Pantai Cemara. 

Belitung

belitung

Lokasi yang satu ini punya banyak keindahan alam yang patut untuk dikunjungi. Sebut saja Pantai Batu Bedil, Kampong Dedaun, Pulau Pasir, Bukit Pangkuan, Pulau Memperak, Pulau Batu Berlayar, Bukit Batu Baginde, dan masih banyak lagi.

Makassar

makassar

Anda juga dapat menjadikan Makassar sebagai destinasi untuk liburan akhir tahun. Sebab, Makassar juga menyuguhkan beragam wisata menarik, seperti Pantai Losari, Air terjun Ledang Paniki, Pulau Lae-Lae, Benteng Fort Rotterdam, Pulau Samalona, dan masih banyak lagi. 

Bali

bali

Tak pernah terlewat, liburan akhir tahun di Bali dengan suguhan alam dan budayanya yang menawan. Anda wajib mengunjungi monkey forest, Marine Park, Desa Penglipuran, Goa Gajah, Danau Batur, Tanjung Benoa, dan pastinya gugusan pantai yang menjadi daya tarik utama Pulau Dewata.

Jakarta

jakarta

Siapa yang bilang di Jakarta tidak bisa menikmati liburan akhir tahun? Meski terkenal dengan macetnya, Jakarta juga punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Misalnya The wave Pondok Indah Waterpark, ,Taman Mini, Bianglala Raksasa di AEON Mall Garden City, Museum Wayang, Planetarium, dan pastinya Monas.

Demikian tadi beberapa rekomendasi destinasi wisata liburan akhir tahun yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat merencanakan liburan bersama keluarga. Semoga bermanfaat.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].