Kutipan Inspiratif Seputar Kebebasan Finansial

0
625
Kebebasan Finansial

Kebebasan finansial dapat diartikan kondisi ketika seseorang dapat mengelola keuangannya dengan baik sehingga selain bisa memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga, ia juga dapat menabung dan berinvestasi untuk masa depan. 

Beberapa ciri kebebasan finansial antara lain adalah mempunyai dana darurat, punya asuransi kesehatan dan jiwa, dapat melunasi utang, memiliki pemasukan pasif serta investasi untuk dana pensiun.

Untuk mencapai kebebasan finansial, tentu tak semudah membalik telapak tangan. Tapi dengan membiasakan diri, disiplin dan berkomitmen, Sobat pasti bisa mencapai kebebasan finansial itu. Kalau kata Filsuf Lao Tzu, perjalanan ribuan kilometer harus dimulai dengan satu langkah.

Nah, berikut ini ada sejumlah kutipan dari para tokoh motivasional di bidang keuangan yang bisa menginspirasimu untuk memulai langkah menuju kebebasan finansial.  

Kunci kebebasan finansial dan kekayaan besar adalah kemampuan seseorang untuk mengubah pendapatan yang diperoleh menjadi pendapatan pasif dan/atau portofolio.

– Robert Kiyosaki

Secara definisi, menabung – atau yang lainnya- menuntut kita untuk tidak mendapatkan sesuatu saat ini agar kita bisa mendapatkan yang lebih besar di kemudian hari. 

– Jean Chatzky

Jika Anda membeli sesuatu yang tidak Anda butuhkan, tak lama kemudian Anda bakal harus menjual sesuatu yang Anda butuhkan.

–  Warren Buffett

Sebuah perencanaan (keuangan) adalah hal yang dilakukan oleh seseorang yang menentukan ke mana uangnya pergi, bukan malah bertanya-tanya ke mana uangnya pergi. 

Dave Ramsey

Bagian besar dari kebebasan finansial adalah ketika hati dan pikiran Anda terbebas dari kekhawatiran tentang apa yang mungkin terjadi dalam hidup.   

-Suze Orman

Finansial bukan semata-mata soal menghasilkan uang, melainkan tentang meraih tujuan utama dan melindungi hasil kerja kita. Ini adalah tentang pengaturan dan karena itu juga berkenaan dengan mewujudukan masyarakat yang baik.

– Robert J. Shiller

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]