Konsumsi Makanan Ini untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

0
103

Sobat Akseleran, di tengah pandemi dan cuaca tak menentu seperti sekarang, penting banget untuk tetap menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Berikan tubuhmu asupan yang sehat dan bergizi. Beberapa jenis makanan ini bisa jadi pilihanmu. 

  • Brokoli

Brokoli mengandung beragam nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Mulai dari serat, protein, karbohidrat, air, kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zat besi, sampai aneka vitamin (A, B, C, E, K). Kekayaan nutrisi ini menjadikan brokoli salah satu asupan penting untuk menjaga kesehatan jantung, melancarkan pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

  • Bayam

Kandungan vitamin A dan C, serta magnesium dan folat berperan penting menjaga sistem kekebalan tubuh. Ditambah lagi ada vitamin K yang berfungsi dalam pembentukan tulang sehat dan pembekuan darah. Sementara itu, kalium efektif membantu menurunkan tekanan darah.

  • Bawang Putih 

Jagat maya sempat diramaikan dengan kabar minum air rebusan bawang putih bisa menyembuhkan virus covid-19. Jangan langsung percaya ya, Sobat Akseleran. Secara ilmiah belum ada buktinya. Namun, yang pasti bawang putih kaya dengan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh sehingga kita tidak mudah terserang virus.

  • Jahe & Kunyit

Kedua jenis tanaman rempah yang mudah didapatkan di Indonesia ini selain jadi obat tradisional juga sering dimanfaatkan sebagai bumbu makanan. Sama seperti bawang putih, jahe dan kunyit juga berperan sebagai agen antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas serta meningkatkan aktivitas enzim antioksidan yang ada di dalam tubuh.

  • Buah-buahan dengan kandungan vitamin C 

Jeruk, pepaya, dan jambu biji adalah sebagian contoh buah-buahan yang mengandung vitamin C. Vitamin C bukan hanya berfungsi menguatkan kekebalan tubuh, melainkan juga meningkatkan penyerapan zat besi, yang dapat meningkatkan ketersediaan oksigen dan mengurangi kelelahan.

  • Daging Sapi

Daging sapi menyediakan kebutuhan seng pada tubuh yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  • Daging Unggas

Sementara itu, daging unggas seperti ayam dan kalkun mengandung vitamin B6 yang berperan dalam membentuk sel darah merah baru. Daging unggas juga memiliki fungsi anti-peradangan yang dapat meredakan gejala flu.

  • Ikan Tuna

Ikan tuna mengandung vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang serta menguatkan daya tahan tubuh melawan penyakit.

  • Susu 

Susu mengandung sejumlah nutrisi yang mendukung sistem imun tubuh. Di antaranya protein yang berfungsi memaksimalkan sistem imun melawan infeksi, seng yang dapat mendukung respon kekebalan tubuh melawan antigen sehingga mengurangi risiko infeksi, serta vitamin. Susu mengandung vitamin B12 yang berperan peting dalam produksi sel darah putih, vitamin D yang mengaktifkan respon imun tubuh ketika antigen masuk dan diketahui memiliki efek perlindungan terhadap sistem pernapasan, serta vitamin A yang berperan vital dalam mengendalikan peradangan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]