Alasan 6 Konglomerat Ini Enggan Memberi Warisan

1
126
Alasan 6 Konglomerat Ini Enggan Memberi Warisan

Mayoritas orang berpikir betapa indahnya menjadi keturunan orang terkaya di dunia, sebut saja seperti Warren Buffet, Bill Gates, ataupun Mark Zuckerberg yang tidak perlu lagi bekerja keras untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Namun pada kenyataannya, sosok-sosok ternama ini justru enggan mewarisi kekayaan mereka pada anak cucunya. Kebanyakan dari mereka ingin keturunannya menemukan jalan sendiri untuk bertahan hidup. Siapa saja konglomerat tersebut?

1. Warren Buffett

Warren Buffett pernah mengatakan bahwa dirinya berencana menyumbangkan 100% kekayaannya yang diperkirakan sebesar US$96,8 miliar (Rp1.455 triliun). Ketiga anak Buffett yang kini sudah berusia tua pun sejak awal memang dididik untuk kerja keras sendiri tanpa mengandalkan kekayaan ayahnya.

2. Bill Gates

Bill Gates mengatakan bahwa dia hanya akan memberikan US$10 juta (Rp150 miliar) untuk masing-masing ketiga anaknya. Mungkin bagi kita jumlah itu masih relatif besar, namun jika dibandingkan dengan total kekayaan yang sebesar US$122,6 miliar (Rp1.842 triliun) tentu angka tersebut tidak ada apa-apanya.

3. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg dan istrinya dikenal sebagai orang kaya yang dermawan. Keduanya berjanji akan menyumbangkan 99% saham Facebook ke Zuckerberg Foundation setelah keduanya meninggal. Pasangan ini ingin kedua putrinya mencari caranya sendiri bagaimana cara menjadi kaya, sehingga nantinya tidak tumbuh menjadi orang yang manja karena terlahir dari keluarga kaya.

4. Michael Bloomberg

Mantan Wali Kota New York ini berencana menyumbang US$34 miliar (Rp511 triliun) dari total kekayaannya sebesar US$59 miliar (Rp886 triliun) untuk Bloomberg Philanthropic Foundation. Dia juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan mewariskan kekayaannya pada kedua putrinya. Baginya, cara mencintai anak justru dengan mendukung organisasi yang akan menciptakan dunia yang lebih baik nantinya.

5. Ashton Kutcher

Aktor asal Amerika ini menegaskan bahwa pihaknya tak akan meninggalkan warisan untuk kedua anaknya. Ashton Kutcher yang memiliki total kekayaan sebesar US$200 juta (Rp3 triliun) ini mengaku ingin mendengar dulu ide bisnis anaknya tanpa memberi perlakuan khusus.

6. George Lucas

Produser sekaligus sutradara di balik film Star Wars berencana menyumbangkan setengah dari kekayaannya untuk amal setelah dia meninggal dunia. Saat ini, kekayaan Lucas diperkirakan mencapai US$5,1 miliar (Rp76,6 triliun). Selain itu, ia juga berencana mendedikasikan kekayaannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.