Kenali Kelebihan Diri dengan Cara Ini!

1
585
Kenali Kelebihan Diri dengan Cara Ini!

Apakah kamu sudah mengetahui apa yang menjadi kelebihan atau kekuatan dalam dirimu? Mengetahui kelebihan dalam diri ini terbilang cukup penting karena bagian dari pengenalan diri. Semakin kamu mengenali diri, maka semakin mudah kamu untuk menentukan tujuan dan dapat mengambil langkah dalam mewujudkan tujuan tersebut. Dengan tahu kelebihanmu pula, kamu bisa memaksimalkannya sebagai salah satu modal untuk meraih tujuan. Dikutip dari laman Barclays Life Skills, berikut adalah beberapa cara menemukan kelebihan yang bisa kamu coba.

1. Bertanya pada Orang Sekitar

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui lebih banyak tentang diri, termasuk kelebihan adalah dengan bertanya pada orang-orang sekitar. Orang sekitar ini bisa jadi orang terdekat, orang yang dipercaya.

2. Tulis Hal yang Dilakukan Selama Seminggu

Menuliskan hal-hal yang dilakukan selama seminggu juga bisa membantumu untuk mengidentifikasi kelebihan yang dimiliki. Dengan menulis hal-hal yang dilakukan tersebut, setidaknya kamu bisa melihat serangkaian kegiatan yang cenderung kamu sukai. Dari sana, kamu bisa melihat pola kegiatan yang disukai dan mengidentifikasi kegiatan mana saja yang sekiranya lebih memacu untuk bersemangat dalam menjalani hari.

3. Menemukan Kepribadian

Kepribadian juga menjadi bagian yang perlu ditelaah untuk mengetahui kelebihan yang dimiliki. Bagaimana caranya? Kamu bisa merujuk pada buku ataupun modul yang bisa memandu untuk menemukan kecenderungan kepribadian yang dimiliki. Setelah mendapatkan pemahaman mengenai kepribadian yang dimiliki, maka setidaknya kamu lebih mudah mengenali dan menemukan kelebihan diri.

4. Cari Pola

Cari pola yang dimaksud adalah mencari kecenderungan yang sering dilakukan, disukai, dan diutarakan oleh banyak orang di sekitarmu. Adapun jawaban atau kecenderungan yang sering diutarakan ini bisa jadi bagian dari sebuah kelebihan yang kamu miliki. Tentunya, untuk memvalidasi hal tersebut, kamu perlu berkontemplasi dan bertanya pada diri sendiri.

5. Tetap Berpikiran Terbuka

Beberapa jawaban dari orang sekitar mengenai dirimu mungkin saja bisa mengejutkan atau bahkan tidak disangka-sangka. Meski demikian, hal tersebut tetap bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menemukan kelebihan lain yang mungkin dimiliki oleh diri.

Bukan tidak mungkin pula bahwa kelebihan tersebut memang sudah lama terpendam tapi tidak begitu diketahui atau diasah sehingga belum tampak ke permukaan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.