Kegunaan Tanda Tangan Digital dalam Proses Transaksi di Akseleran

0
61
Kegunaan Tanda Tangan Digital

Akseleran sebagai platform P2P Lending tentu mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam penggunaan platform tersebut. Salah satu langkah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan tersebut juga adalah tanda tangan digital saat melakukan investasi awalmu. 

Karenanya, Akseleran telah bekerja sama dengan PrivyID untuk proses tanda tangan digital ini. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi sekaligus keamanan dalam proses transaksi yang kamu lakukan di Akseleran. Mulai di bulan Juli, para pemberi pinjaman atau Lenders yang mendaftarkan diri di Akseleran perlu menandatangani dokumen perjanjian keanggotaannya secara digital dengan menggunakan layanan PrivyID.

Kegunaan Tanda Tangan Digital dalam Proses Transaksi di Akseleran

Selain untuk memproteksi keamanan saat bertransaksi, penggunaan tanda tangan elektronik ini juga merupakan salah satu persyaratan yang diperlukan untuk OJK bagi Fintech. Selain itu, tanda tangan digital ini juga dapat mempermudah proses transaksi elektronik karena tidak perlu lagi melakukan tanda tangan secara manual.

Proses otentikasi juga tidak lagi membutuhkan bukti verifikasi fisik, sehingga adanya risiko kehilangan dokumen, kerusakan dan risiko lainnya yang bisa terjadi dapat ditekan dengan kemudahan ini. Namun, terlepas dari tidak adanya bukti fisik, tanda tangan digital ini tetap terjamin keabsahannya serta validitas identitas penandatangannya. 

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Akseleran Aman Untuk Mengembangkan Dana

Selain Kegunaan, Tanda Tangan Digital Juga Memiliki 4 Manfaat!

  • Kerahasiaan pesan lebih terjaga
  • Integritas data akan terjamin, karena tidak dalam proses pengiriman sehingga meminimalisir peluang dimanipulasi
  • Lebih otentik, karena melalui identifikasi kebenaran pihak-pihak yang berkomunikasi atau berkorespondensi
  • Mencegah identitas yang berkorespondensi untuk melakukan penyangkalan kesalahan terhadap pesan yang telah dikirimkan.Hal ini adalah konsekuensi dari poin pertama dan kedua apabila terdapat ketidaksesuaian seperti data dan identitas pengirim yang sudah diverifikasi telah menandatangani pesan tersebut.

Tanda tangan digital ini dapat dilacak dan diverifikasi validitasnya sehingga jauh lebih aman dibandingkan dengan tanda tangan secara manual. 

Syarat Agar Tanda Tangan Elektronik Sah

Salah satu kegunaan tanda tangan digital adalah mempermudah proses transaksi. Karenanya,  agar tanda tangan digital sah, maka harus memenuhi beberapa syarat baik itu subjek maupun objek. Untuk syarat subjek harus meliputi kualitas penanda tangan seperti data-data pembuat tanda dan proses pembuatan tanda tangan hanya boleh diketahui oleh pemilik tanda tangan. Sehingga data lebih protektif.

Tidak perlu khawatir melakukan proses transaksi di Akseleran, karena Akseleran terus memberikan keamanan serta kenyaman pengguna. 

Mulai Kembangkan Dana dengan Melakukan Pendanaan di Akseleran

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here