Ini Pemain Sepak Bola Yang Sukses Berbisnis

0
1169

Profesi pemain sepak bola terkenal biasanya memiliki gaji yang sangat fantastis tingginya, namun sama seperti profesi atlet lainnya, ada risiko cedera yang membuat mereka harus pensiun lebih dini atau tidak bisa bermain kembali dengan normal. Karena itu, banyak atlet mengalokasikan pendapatan gaji mereka untuk membangun bisnis sampingan sebagai investasi jangka panjang.

Beberapa atlet, seperti pemain sepak bola sudah merintis bisnis mereka sejak masih aktif di lapangan, ada beberapa pemain yang melakukan bisnis di luar dunia sepakbola selagi mereka masih aktif bermain. Bahkan ada yang sangat berhasil menjalani bisnisnya di luar dunia sepakbola. Yuk kita simak siapa saja pemain tersebut, apakah diantaranya ada pemain yang sangat sobat idolakan.

Cristiano Ronaldo

Pemain yang sebentar lagi akan Kembali ke Manchester United ini enggan menikmati kekayaannya untuk hidup mewah semata.  Menurut majalah Forbes, Cristiano Ronaldo memiliki kekayaan bersih mencapai 450 juta dollar (Rp6,3 triliun). CR7 mulai membangun kerajaan bisnis di luar sepak bola sejak lima tahun lalu. Beberapa bisnis yang dijalankan Cristiano adalah properti yaitu hotel di Portugal yang diberi nama Pestana Hotel Group, kemudian di bidang pakaian dan minyak wangi dengan nama CR7 Denim dan menjalin kerja sama dengan Denali untuk produk CR7 Balnket. Selain dua bisnis tersebut Cristiano juga membuka bisnis tempat kebugaran yang diberi nama Crunch Franchise, dan terakhir bisnis penyewaan jet pribadi.

Lionel Messi

Messi yang baru saja pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) ini juga memiliki bisnis di luar sepak bola, Messi punya jaringan bisnis properti yaitu MIM Hotels yang mulai dibangunnya di tahun 2017. Sejauh ini sudah ada tiga hotel yang dimilikinya yakni MIM Sitges di Barcelona, MIM Ibiza di Ibiza, dan MIM Mallorca di Mallorca, yang ketiganya berada di Spanyol. Selain bisnis properti, Messi belum lama ini juga membuka bisnis pakaian melalui online shop yang diberi nama The Messie Store. Ada banyak produk-produk fashion yang ditawarkan Messi di The Messi Store ini.

Gerard Pique

Bek tengah FC Barcelona Gerard Pique dan juga suami dari penyanyi Shakira ini ternyata memiliki aset bisnis yang luar biasa. Bisnisnya bahkan sudah menggurita ke semua lini. Piqué adalah pendiri dan presiden Kosmos Holding, sebuah grup investasi olahraga dan media di Spanyol. Baru-baru ini Kosmos telah mencapai kerjasama dengan Federasi Tenis Internasional untuk kemitraan selama 25 tahun bernilai $3 miliar yang akan mengubah Piala Davis dan menghasilkan pendapatan besar untuk pengembangan tenis global. Selain Kosmos Group, Pique juga merambah bisnis teknologi, yaitu perusahaan gaming yang diberina nama Kerad Games.

Zlatan Ibrahimovic

Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola asal Swedia ini,  Zlatan yang kini masih aktif bermain untuk AC Milan diketahui memiliki bisnis pakaian olahraga, Ibrahimovic meluncurkan perusahaannya sendiri bernama A-Z Sportswear pada Juni 2016, yaitu sebuah perusahaan pakaian olahraga untuk pria, wanita dan anak-anak. Selain itu Zlatan juga merambah bisnis teknologi dengan meluncurkan game yang dinamainya “Zlatan Legends”. Belum lama ini Zlatan merambah bisnis tempat kebugaran olahraga Tenis yang diberi nama Padel Zenter, tempat ini dibangunnya di kota kelahirannya yaitu Malmo, Swedia.

Mathieu Flamini

Mantan pemain Arsenal dan AC Milan ini memiliki perusahaan bio-ekonomi bernama GF Biochemicals. Perusahaan tersebut dinamakan GF Biochemicals, yang didirikan dari 2008 silam bersama rekannya yaitu Pasquale Granata. Nama GF sendiri didasari oleh nama kedua pendirinya, Granata & Flamini. GF Biochemicals bergerak di bidang sumber daya biokimia pengganti minyak. Dilansir dari Forbes, nilai jual GF Biochemical saat ini berada di angka 30 miliar dolar AS. Bertahun-tahun Flaimini menutupi bisnis yang dijalankannya, namun pada 2015 akhirinya dia sendiri yang menyampaikan tentang GF Biochemicals.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Raymas Putro I Editor: Rimba Laut