Ingin Sukses Diet? Hindari Minuman Ini!

0
726
Ingin Sukses Diet? Hindari Minuman Ini!

Gaya hidup sehat saat ini tengah menjadi tren terlebih lagi pada situasi pandemi. Gaya hidup ini diyakini dapat meningkatkan sistem imun dan juga membuat tubuh lebih sehat. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat, seperti berolahraga, mengkonsumsi vitamin, asupan yang bernutrisi sampai menjalani diet untuk mencapai berat badan ideal. Salah satu cara sukses bagi orang-orang yang menjalani diet adalah menghindari minuman tertentu. Apa saja jenis minuman tersebut?

1.    Minuman ringan

Minuman ringan memiliki kalori yang cukup tinggi di dalamnya, misalnya seperti minuman bersoda, minuman teh kemasan, sirup termasuk jus buah kemasan. Selain mengandung gula yang tinggi, minuman-minuman tersebut juga mengandung pahan pengawet. Ketika tubuh mengonsumsi gula melebihi yang dibutuhkan, sisa gula akan diubah menjadi timbunan lemak yang berisiko meningkatkan berat badan.

2.    Minuman beralkohol

Selain tidak baik untuk kesehatan, alkohol juga tidak baik jika dikonsumsi saat diet karena tinggi kalori. Satu gelas minuman beralkohol diperkirakan mengandung 100-150 kkal. Terlebih jika minuman beralkohol diberi racikan tambahan soda atau yang membuat total kalorinya berlipat. Selain mengganggu diet, minuman beralkohol juga berisiko menimbulkan masalah pencernaan.

3.    Minuman racikan di restoran

Jenis minuman racikan di restoran seperti es teh manis, kopi susu, es susu cokelat dan milkshake sering kali menggunakan gula tambahan. Taksiran kalori segelas es teh manis bisa mencapai 100 kkal. Sayangnya mengkonsumsi kalori sebanyak itu menjadi sia-sia saja lantaran tidak membuatmu merasa kenyang.

Selain menghindari jenis minuman di atas, kamu juga perlu menjaga pola makan serta imbangi dengan olahraga cukup agar diet berhasil. Pastikan juga kamu mengkonsumsi air putih yang cukup agar tidak kekurangan cairan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut