Intip Alasan Indomie Lakukan Riset Pasar

0
187
Intip Alasan Indomie Lakukan Riset Pasar

Siapa yang tidak kenal dengan brand mie instan Indomie? Ternyata Indomie masuk ke daftar 10 mie instan terbaik dunia. Dilansir dari laman New York Magazine, varian Indomie Mi Goreng Instant Stir Fry Noodles, Original Flavor dan Indomie Mie Goreng BBQ Chicken Instant Noodles dinobatkan sebagai 10 mie instan terbaik dunia.

Di samping menjaga kualitas produk, Indomie juga sangat memperhatikan riset pasar. Jika di Pulau Jawa bumbunya berisi bawang goreng, bumbu bubuk, kecap manis, saus sambal, dan minyak bawang. Sementara Indomie Goreng luar Jawa, saus sambal diganti dengan bubuk cabai, lengkap dengan minyak bawang dan kecap manis. Hal ini dilakukan oleh Indomie setelah melakukan riset pasar. Lalu mengapa Indomie melakukan riset pasar?

Dari hasil analisis market, Indomie menemukan adanya potensi kerugian sebesar 46% jika tidak melakukan penyesuaian rasa. Dengan melakukan riset pasar, Indomie bisa mengetahui preferensi tiap daerah sehingga akan meminimalisir kerugian. Selain di dalam negeri, Indomie juga melakukan riset di mancanegara yang menyebabkan adanya beberapa perbedaan varian Indomie yang beredar di luar negeri.

Contohnya Indomie mengeluarkan varian relish, hungryman, ballefull berisi ayam, ikan dan sayur segar di Nigeria. Untuk pasar Mesir, Indomie mengeluarkan varian rasa ayam, rasa sapi, rasa sosis, rasa ayam balady. Sementara untuk pasar Taiwan, Indomie merilis varian rasa ayam bawang dalam bentuk mie goreng.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut