Indodax Adalah : Pengertian, Keunggulan hingga Caranya

0
5663
Indodax Adalah

Cryptocurrency makin disukai terutama oleh generasi Z dan millennial. Sang pionir aset digital ini adalah Bitcoin (BTC). Hingga kini belum ada yang mengetahui sosok asli kreator dan pengembang Bitcoin, yakni Satoshi Nakamoto. Meski begitu, sejak muncul pertama kali di tahun 2009 silam, harganya kian melambung tinggi. 

Membeli aset digital harus melalui bursa trading. Sebelum itu, pastikan Anda melakukan transaksi di platform yang telah terdaftar di Bappebti. Bila tertarik mempelajari pasar Bitcoin dan mulai berinvestasi, Indodax adalah pelopor platform trading yang bisa Anda percaya. Apa saja yang bisa Anda dapatkan di Indodax? 

Apa Itu Indodax?

Indodax adalah platform jual beli aset digital yang eksis sejak tahun 2014. Kantor pusatnya berada daerah di Jakarta Selatan, tepatnya Gedung Millenium Centennial Center. Indodax resmi dan legal terdaftar di Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Hingga kini lebih dari 8 juta member terverifikasi sudah bergabung dengan Indodax. Tidak hanya BTC, tersedia ratusan aset kripto lain yang bisa Anda beli. Selain itu, ada berbagai fitur yang menjadikannya platform pilihan bahkan untuk pemula sekalipun.

Keunggulan Indodax

Indodax adalah media yang siap mengakomodasi semua kebutuhan transaksi Anda. Beberapa kelebihan platform ini adalah:

Mudah Diakses

Anda bisa melacak setiap transaksi baik pembelian maupun penjualan dengan mudah, apapun perangkat yang Anda pakai. Indodax mudah diakses melalui laptop/PC, tablet, hingga aplikasi mobile.

Keamanan Autentikasi Dua Faktor

Bertransaksi di dunia digital aman melalui Indodax dengan perlindungan multifaktor autentikasi (2FA). Jadi, selain melakukan verifikasi via email, Anda akan diminta memasukkan PIN atau kode dari Google Authenticator. 

Transaksi Efisien 24 Jam

Transaksi perdagangan kripto di Indodax non stop selama 24 jam tanpa libur. Deposit/top up dan withdraw bisa Anda lakukan dengan cepat, efisien, dan didukung semua bank lokal. Anda juga bisa menjual aset digital dengan mengkonversikannya secara instan menjadi Rupiah.

Fitur Bahasa Indonesia dan IDR

Indodax adalah platform yang mengutamakan kenyaman user. Selain didukung Bahasa Indonesia, Anda bisa menikmati fitur trading menggunakan IDR. Ini membuat Anda lebih mudah menghitung keuntungan dan kerugian dibandingkan bila menggunakan USD.

Mengedukasi melalui Indodax Akademi

Belum berani trading atau berinvestasi Bitcoin dan aset kripto lain karena belum paham? Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan Indodax Akademi untuk mempelajari pengetahuan dasar BTC dan langkah-langkah melakukan trading. Penjelasannya dapat dilihat melalui teks serta video. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkini seputar cryptocurrency.

Banyak Pilihan Aset

Selain Bitcoin, ada 181 aset kripto lain yang telah listed di marketplace Indodax, seperti Ethereum, Litecoin, Ripple, Doge, dan lain-lain. Ingat, jangan terlena dengan tren; Anda harus mempelajari terlebih dahulu sebuah aset kripto sebelum memutuskan membelinya. 

Baca juga: Pengertian Aset Beserta Klasifikasinya!

Wallet Crypto Sendiri

Anda bisa menggunakan wallet crypto yang disediakan Indodax untuk kepentingan transaksi. Membuat Indodax wallet juga mudah dan tanpa biaya, yaitu melalui laman resmi VIP Indodax.

Bisa Transfer Aset dari Market Lain

Bila telah memiliki aset digital di market lain lalu Anda tertarik menggunakan Indodax, Anda bisa melakukan transfer koin/aset dari market lain. Pastikan untuk menyalin kode alamat dengan benar untuk menghindari kesalahan yang berakibat hilang aset.

Cara Trading Bitcoin di Indodax

Langkah pertama adalah melakukan registrasi di website Indodax. Pastikan Anda menggunakan email yang aktif.

Indodax memberlakukan sistem Know Your Customer (KYC). Ini berarti, Anda harus mengunggah foto KTP serta foto diri memegang KTP. Bila verifikasi sukses, maka akun Indodax Anda telah siap.

Anda bisa melakukan deposit melalui transfer bank, kartu kredit, ataupun e-wallet. Setelah itu, untuk membeli Bitcoin, Pilih menu “Market”, klik Bitcoin, klik calculate untuk estimasi BTC yang didapat, lalu “Beli”. Lakukan langkah serupa untuk membeli aset yang lain.

Anda bisa membeli Bitcoin di Indodax dengan dua cara, yaitu:

  • Instan order: berarti Anda membeli BTC sesuai harga market sekarang.
  • Metode Limit: artinya Anda membeli BTC sesuai harga yang Anda inginkan. 

Kesimpulan

Indodax adalah platform jual beli aset digital yang sudah mengantongi izin Bappebti dan Kementerian Perdagangan. Dengan beberapa keunggulan di atas serta berdasarkan regulasi di Indonesia, trading Bitcoin dan aset virtual lain di Indodax aman dan tepercaya.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]