5 Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Jepang!

0
436
5 Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Jepang!

Membahas tentang negara yang satu ini memang tidak ada habisnya. Di negeri Sakura, warganya seolah dimanjakan dengan teknologi dan penemuan mutakhir yang memudahkan hidup. Bagaimana tidak, Jepang selalu memperhatikan detail desain produk kemasan hingga desain fasumnya dan tak jarang menjadi hal yang unik. Apa saja hal-hal unik tersebut?

1. Foto iklan adalah foto asli produk

Apa kamu pernah merasa terjebak lantaran foto iklan yang sangat menarik tapi ternyata barang yang dibeli tidak sesuai ekspektasi? Nah, untuk menghindari hal ini, Jepang menerapkan peraturan dimana iklan dan foto produk harus sama sehingga ekspektasi konsumen bisa terpenuhi.

2. Tombol suara di toilet

Jepang terkenal dengan toiletnya yang canggih dan banyak sekali tombol dengan fungsi masing-masing. Salah satu fitur andalannya adalah tombol yang berfungsi untuk meredam bunyi saat buang air. Pilihan bunyinya pun bermacam-macam, ada suara sungai hingga suara air keran mengalir. Kamu juga bisa mengatur volumenya sesuai dengan keinginan.

3. Kalkulator di ATM

Siapa yang sering kesulitan saat harus mengkalkulasikan biaya di ATM? Berangkat dari permasalahan inilah mesin ATM di Jepang dilengkapi kalkulator yang bisa memudahkanmu dalam berhitung.

4. Vending machine dilengkapi sensor

Vending machine di Jepang dilengkapi sensor untuk mendeteksi jenis kelamin dan estimasi umur. Nantinya, vending machine dapat memunculkan rekomendasi minuman yang sesuai dengan data yang didapatkan.

5. Cekungan di sendok

Ketika sedang menikmati semangkuk ramen yang lezat, kita terkadang terganggu karena mendapati sendoknya tercebur ke dalam kuah. Untuk menghindari hal tersebut, sendok di Jepang memiliki cekungan agar kita bisa menggantungkannya ke mangkuk.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut