Gali Kreativitas dengan Cara Ini

1
182
Gali Kreativitas dengan Cara Ini

Kreativitas adalah hal memungkinkan bagi kita untuk melihat dan memecahkan suatu masalah.Tahukah kamu bahwa sebetulnya siapa pun bisa menjadi kreatif? Yang diperlukan adalah mengetahui bagaimana melatih otak kita untuk menjadi lebih kreatif. Lalu bagaimana seseorang bisa menjadi kreatif? Sederhananya karena mereka percaya bahwa mereka kreatif, hal ini akan menghilangkan ketakutan dan keraguan yang ada di dalam diri tentang kemampuan mereka. Kreativitas pun dapat dipelajari dan dikembangkan dengan cara menemukan hal-hal baru, menerima peluang dan tantangan baru, serta keluar dari zona nyamanmu.

Kamu bisa menggali kreativitas contohnya dengan pergi ke tempat baru, menonton, berinteraksi dan bergaul dengan orang baru, atau membaca buku baru. Kuncinya adalah kamu sesekali perlu melakukan sesuatu yang baru di luar zona nyaman.

Selain itu, kamu juga dapat merangsang kreativitas dengan lebih kritis tentang hal-hal di sekitar, hal ini akan merangsang otak kreatif untuk bekerja secara aktif dan lebih berhati-hati terhadap hal-hal yang seringkali tidak disadari. Jangan lupa untuk langsung menuliskan di catatan ketika tiba-tiba muncul ide-ide kecil.

Meski begitu, kamu juga harus mengetahui waktu ideal untuk bekerja. Bekerja dan beristirahatlah pada waktu yang tepat, maka hal ini akan meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Tubuh dan otak sejatinya perlu istirahat untuk dapat memproses informasi. Terlalu banyak informasi membanjiri otak, oleh karenanya luangkan waktu untuk bersantai dan mengembalikan mood.

Terakhir, apapun kondisi dan situasi mu saat ini, jangan biarkan hal tersebut menghalangi mu. Biarkan otak mengeksplorasi ide dengan bebas, tanpa takut akan hasil atau apa yang mungkin dipikirkan orang lain.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut