5 Franchise Minuman Tahun 2020 yang Laris

0
4429
Franchise Minuman

Bisnis waralaba atau lebih dikenal dengan istilah asingnya, franchise, sepertinya kian marak di masyarakat. Kebanyakan pebisnis pemula yang umumnya tertarik menjalankan usaha jenis ini. Bisnis ini, terutama franchise minuman, dikabarkan berpeluang besar dengan 70% tingkat kesuksesan. 

Berdasarkan data Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), bisnis waralaba sangat melambung di tahun 2019. Terdaftar kurang-lebih 2.000 merek dagang franchise di negeri ini dan 300 di antaranya adalah brand dari luar negeri. Ini karena berbagai kemudahan dalam berbisnis yang ditawarkan para franchisor

Di tahun 2020, walaupun seluruh dunia sedang menghadapi masa pandemi COVID-19 yang juga menyebabkan krisis ekonomi, ternyata semakin banyak peminat bisnis waralaba, terutama franchise minuman, makanan, pendidikan, dan ritel. Mengapa demikian? Simak uraiannya di bawah ini. 

Mengapa Memilih Franchise Minuman?

Prediksinya berdasarkan data AFI, terdapat tiga jenis usaha franchise yang paling populer di hampir semua kalangan, yakni kuliner, pendidikan, serta ritel—terutama yang berbasis online di tahun 2020. Itu karena di masa pandemi ini, pemerintah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Banyak orang yang memilih memesan makanan, minuman, dan produk lainnya secara online dari rumah mereka. 

Selain itu, produk makanan dan minuman merupakan kebutuhan primer untuk seluruh lapisan masyarakat. Franchise minuman pun semakin marak dijalankan oleh para pebisnis muda. Sebagian merek franchise minuman lama yang sempat melambung di tahun-tahun lalu diramalkan akan tetap berjaya di tahun ini, meski sebagian juga harus mengalami kerugian akibat masa pandemi.

Bisnis waralaba ini tidak membutuhkan keahlian khusus serta modal yang besar. Namun, tetap dibutuhkan ide kreatif serta inovatif dalam mengembangkan usaha franchise minuman agar tidak merugi dan kalah saing dengan merek-merek lainnya di pasar. 

Franchise Minuman Terlaris tahun 2020

Berdasarkan sebuah riset, berikut ini adalah lima merek franchise minuman yang kekinian. Simak infonya di bawah ini. 

  • Es Teler 77

Di era persaingan usaha franchise minuman yang sangat ketat, Es Teler 77 tetap kokoh berdiri. Termasuk sebuah usaha franchise asli tanah air, Es Teler 77 telah meraih banyak penggemar setia karena nikmatnya kuliner minuman asal nusantara yang disajikan secara modern.

Didirikan pada tahun 1987, kini Es teler 77 telah memiliki kurang-lebih 200 cabang di Indonesia serta luar negeri. Franchisor ini menerapkan kunci kesuksesan dengan sebuah sistem manajemen yang terkendali dan quality control untuk bahan baku produk yang cukup ketat. Bila Anda berminat untuk membeli usaha franchise ini, Anda harus menggelontorkan dana sebesar Rp85.000.000 untuk kontrak bisnis selama lima tahun.

  • Chatime

Berasal dari Taiwan, franchise minuman Chatime dibuka secara perdana di Indonesia pada tahun 2011, tepatnya berlokasi di Living World, Alam Sutera, Tangerang. Kini, salah satu brand pelopor minuman bubble tea ini sudah membuka sekitar 275 gerai di 39 kota di negeri ini.

Untuk menjadi seorang franchisee merek Chatime ini, minimal dana yang harus digelontorkan adalah sekitar Rp700 jutaan. Hal ini karena brand franchise minuman tersebut telah memiliki reputasi yang baik di seluruh lapisan masyarakat.

  • Kopi Janji Jiwa

Dengan slogan “kopi dari hati”, brand franchise minuman yang didirikan oleh PT. Luna Boga Narayan di tahun 2018 ini kini telah dikenal khalayak ramai. Saat ini, terdapat 500 cabang terbesar Kopi Janji Jiwa di seluruh Indonesia. Banyak peminatnya adalah anak muda. Karena sembari menikmati berbagai jenis minuman Kopi Janji Jiwa, mereka dapat saling bercengkerama. 

Kopi Janji Jiwa diramalkan akan tetap bertahan di tahun ini. Semakin melonjaknya tingkat permintaan atas layanan pesan-antar minuman dan makanan akan membuat brand franchise minuman ini kian populer. Bila Anda tertarik untuk membuka bisnis ini, sediakan modal sekitar Rp115 juta.

Baca juga: 7 Peluang Usaha yang Paling Menjanjikan di 2020

  • Kopi Kenangan

Didirikan oleh James Pranoto dan Edward Tirtanata di tahun 2017, Kopi Kenangan merupakan salah satu merek franchise minuman lokal terlaris saat ini. Hingga sekarang, Kopi Kenangan telah mendapatkan dukungan dana dari banyak franchisee baru sehingga rencananya brand ini hendak melebarkan sayap hingga ke seluruh Asia Tenggara.

  • Kedai Kopi Kulo

Kedai Kopi Kulo ialah merek franchise minuman asli Indonesia. Dibangun tahun 2017, bisnis Kedai Kopi Kulo kini berkembang sangat pesat. Di usia lima bulan saja, Kedai ini sudah membuka 300 outlet di seluruh Indonesia. Franchise kedai bermenu jagoan kopi dan minuman berbahan dasar alpukat ini dapat Anda beli dengan biaya sekitar Rp125 juta. 

Nah, jadi, siapkah Anda memulai bisnis franchise minuman terlaris saat ini? Semoga sukses! 

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

BLOG100

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]