7 Tipe Orang dalam Mengelola Keuangan

0
456
7 Tipe Orang dalam Mengelola Keuangan

Mengelola keuangan adalah salah satu keterampilan penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Kemampuan mengelola keuangan sangat penting untuk menjaga kesehatan finansial dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengelola keuangan mereka. Berdasarkan kecenderungan perilaku dan cara pandang seseorang dalam mengelola keuangannya, terdapat beberapa tipe orang dalam mengelola keuangan.  Berikut adalah 7 tipe orang dalam mengelola keuangan.

1. The Spender

Tipe orang yang pertama adalah The Spender. Orang-orang dengan tipe ini cenderung menghabiskan uang mereka dengan cepat, terutama untuk barang-barang yang tidak diperlukan. Mereka cenderung tidak memiliki tabungan atau dana darurat, dan dapat merasa sulit untuk menabung karena kecenderungan mereka untuk membelanjakan uang dengan impuls.

2. The Saver

Tipe kedua adalah The Saver. Orang-orang dengan tipe ini cenderung sangat hati-hati dengan pengeluaran mereka dan selalu berusaha untuk menabung sebanyak mungkin. Mereka cenderung memiliki tabungan yang cukup besar dan dapat merasa sulit untuk mengeluarkan uang bahkan untuk hal-hal yang penting.

3. The Investor

Tipe ketiga adalah The Investor. Orang-orang dengan tipe ini cenderung memanfaatkan uang mereka dengan baik, dan selalu mencari cara untuk menghasilkan lebih banyak uang melalui investasi. Mereka cenderung memiliki pemahaman yang kuat tentang pasar keuangan dan memiliki portofolio investasi yang baik.

4. The Debtor

Tipe keempat adalah The Debtor. Orang-orang dengan tipe ini cenderung meminjam uang secara teratur, baik melalui kartu kredit, pinjaman pribadi, atau pinjaman lainnya. Mereka cenderung memiliki utang yang cukup besar dan dapat merasa kesulitan dalam mengelola pembayaran utang mereka.

5. The Budgeter

Tipe kelima adalah The Budgeter. Orang-orang dengan tipe ini cenderung memiliki anggaran yang baik dan selalu berusaha untuk mengikuti anggaran mereka. Mereka cenderung memiliki pemahaman yang baik tentang pengeluaran mereka dan selalu berusaha untuk membatasi pengeluaran mereka sesuai dengan anggaran mereka.

6. The Strategist

Tipe keenam adalah The Strategist. Orang-orang dengan tipe ini cenderung memiliki rencana yang matang untuk mengelola keuangan mereka. Mereka cenderung memiliki tujuan keuangan yang jelas dan selalu berusaha untuk mencapai tujuan tersebut melalui rencana yang matang dan pengelolaan keuangan yang hati-hati.

7. The Ignorer

Tipe terakhir adalah The Ignorer. Orang-orang dengan tipe ini cenderung mengabaikan masalah keuangan mereka dan cenderung tidak memperhatikan pengeluaran mereka. Mereka cenderung tidak memiliki rencana keuangan yang jelas dan dapat merasa kesulitan dalam mengelola keuangan mereka.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut