Alasan di Balik Penggunaan Font Calibri di Microsoft Word

0
1187
Alasan di Balik Penggunaan Font Calibri di Microsoft Word

Bagi para pengguna Microsoft yang sudah menggunakan aplikasi ini sejak awal tahun 2000an mungkin masih ingat bahwa dahulu di Ms. Word 2003, Ms. Power Point 2003, Ms. Excel 2003 menggunakan default font Times New Roman 12pt. Seiring perkembangannya, Microsoft menggunakan Calibri 11pt sebagai default fontnya hingga saat ini. Apa alasan Microsoft mengganti default font yang sebelumnya sudah menjadi ciri khas tersebut?

Ternyata Microsoft sadar seiring berkembangnya jaman, orang akan jarang mencetak dokumen dan memilih membacanya melalui perangkat elektronik seperti ponsel dan tablet. Untuk mempermudah pengguna dalam membacanya, tim Microsoft melakukan riset menggunakan teknologi Bernama ClearType dan menemukan Calibri menjadi salah satu font yang cocok.

Selain itu, Microsoft juga ingin memunculkan tampilan yang lebih modern dan mengikuti zaman. Microsoft menganggap Times New Roman terlalu kuno. Namun begitu, ternyata perubahan ini mengundang kontroversi mengingat Times New Roman 12pt sempat jadi salah satu font resmi untuk dokumen formal dan non formal. Bahkan hingga saat ini beberapa institusi masih menggunakan aturan Times New Roman 12pt untuk keperluan dokumen. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut