Ekonomi Membaik, Volume Pendanaan Akseleran Semakin Besar

0
561

Akseleran kembali menggelar pertemuan rutin dengan para Lender melalui ajang Lender Gathering pada Senin, 22 Maret 2021. Berlangsung secara online, Lender Gathering kali ini mengusung tema “Apa Kabar Loan Origination System Akseleran?”. 

Lender Gathering Maret 2021 dipandu moderator Rimba Laut yang merupakan SVP Corcomm Akseleran, bersama dengan para panelis lainnya, yakni CEO & CO-Founder Akseleran Ivan Tambunan, CMO Akseleran Andri Madian dan CRO Akseleran Ganda Rusli. Para C-Level Akseleran ini memaparkan perkembangan terbaru Akseleran sekaligus menjawab pertanyaan dari sejumlah lender yang menjadi peserta. 

Memasuki kuartal kedua 2021, Ivan mengungkapkan performa Akseleran akan semakin baik seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian nasional. 

“Kuartal kedua kami pandang waktunya recovery yang lebih lagi. Dari sisi perekonomian juga kita expect  untuk lebih aktif. Di kuartal kedua ini kami produksi growth volume akan naik cukup banyak,” ujar Ivan.

Ganda Rusli menambahkan, kendati saat ini Akseleran belum membuka penyaluran ke semua sektor, namun ia melihat ke depan kondisi perekonomian akan lebih baik seiring dengan semakin gencarnya pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

“Untuk sektor pariwisata kami masih berhati-hati, namun kami mulai membuka diri untuk meningkatkan volume,” kata Ganda seraya menambahkan Akseleran sampai saat ini tetap konsisten menjaga kualitas penyaluran kredit dengan angka NPL terjaga di bawah 1 persen. 

Sampai dengan Februari 2021, Akseleran telah menyalurkan total pendanaan kumulatif sebesar Rp2,15 triliun dengan nilai pinjaman outstanding sebesar Rp289 miliar.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]