Dukung Kemajuan UMKM dengan Jadi Lender di Akseleran

0
411
Ilustrasi UKM sebagai peminjam dana di Akseleran

Sebagai penyelenggara peer to peer (P2P) lending, Akseleran berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia, khususnya untuk para pelaku usaha berskala mikro, kecil dan menengah (UMKM) memperoleh pembiayaan modal usaha. Pasalnya, banyak pebisnis UMKM kesulitan mendapatkan akses kredit dari bank atau lembaga keuangan lainnya karena terkendala beberapa hal, misalnya dari aspek laporan keuangan, agunan atau akses informasi yang tidak memadai ke perbankan.

Namun, kini dengan kehadiran teknologi dan semakin meluasnya penggunaan internet di Indonesia, para pelaku UMKM dapat mengakses layanan keuangan, termasuk fasilitas kredit secara digital. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, per November 2020 baru 16% UMKM yang memiliki akses ke platform keuangan digital, dari total sekitar 64 juta UMKM di Indonesia. Diharapkan, seiring dengan berkembangnya Fintech dan bertambahnya informasi yang didapatkan masyarakat mengenai manfaat layanan keuangan digital, semakin banyak lagi UMKM yang meraih pinjaman.

Hingga 2020 Akseleran telah membantu memfasilitasi lebih dari 2.500 UMKM mengakses pembiayaan secara cepat dan mudah.  Beberapa kemudahan yang diberikan Akseleran untuk pengajuan kredit antara lain, penyampaian laporan keuangan yang sederhana dan prosesnya bisa dilakukan secara online. Meskipun cepat, namun penilaian (credit scoring) terhadap calon Borrower tetap dilakukan secara saksama dan detail, serta patuh pada ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan menjadi Lender di Akseleran, artinya kamu turut berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan menggerakkan roda ekonomi nasional. Apalagi mengingat besarnya kontribusi UMKM pada Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Tahun 2020 kontribusi UMKM terhadap PDB sekitar 61,07%. Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan tahun 2021 persentase tersebut naik menjadi 62,36% dan pada 2024 bisa mencapai 65% dari PDB.

Di Akseleran, UMKM yang menjadi Borrower sudah diseleksi dengan ketat. Kamu bisa memilih sendiri UMKM yang ingin didanai dengan nominal pendanaan terjangkau, mulai dari Rp100.000. Selain membantu pertumbuhan perekonomian, kamu juga bisa mendapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun.

Ayo, daftar sekarang

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]