Ini Mudahnya Cara Cek Pulsa Tri (3)

0
3382
Cek Pulsa Tri

Tri merupakan salah satu penyedia jaringan seluler di Indonesia dengan cakupan yang paling luas. Produk besutan CK Hutchison Holding yang bermarkas di Hongkong ini tercatat beroperasi di tiga benua; Asia, Eropa, dan Australia. Di Eropa sendiri, tri secara luas dipakai di Inggris, Denmark, dan Italia.

Produk layanan seluler besutan tri dikenal memiliki harga cukup kompetitif dan varian yang cukup banyak. Oleh sebab itu, tidak heran jika kartu prabayar ini sangat digemari oleh anak-anak muda di Indonesia dan orang-orang yang membutuhkan kuota besar dengan harga terjangkau.

Orang yang baru pertama kali memakai penyedia layanan seluler yang satu ini tentu akan agak kesulitan untuk cek pulsa tri karena kode USSD-nya berbeda dengan operator lain. Untuk membantu Anda, simak beberapa cara di bawah ini.

Memanfaatkan Aplikasi BimaTri

Harga ponsel pintar yang kian murah membuat angka penggunanya terus meroket. Menyadari hal ini, Tri meluncurkan aplikasi bernama BimaTri yang dapat diunduh secara gratis melalui Playstore atau Appstore. Aplikasi ini berfungsi sebagai sarana satu pintu untuk mengakses beragam fitur dan memudahkan berbagai keperluan pengguna, termasuk cek pulsa.

Cara memakainya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi BimaTri melalui Playstore atau Appstore
  2. Daftarkan diri Anda dengan memasukkan nomor Tri ke kolom yang tersedia
  3. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS apabila diminta
  4. Masuk ke dalam aplikasi, lalu lihat sisa pulsa Anda di menu Profil

Selain cek pulsa Tri, Anda juga bisa mengecek kuota, membeli kuota internet, dan memeriksa sisa masa aktif kartu Anda. Karena beragam kemudahannya, aplikasi ini sangat direkomendasikan oleh semua pengguna kartu Tri.

Melakukan Pengecekan Lewat Kode USSD

Kode USSD adalah kode khusus untuk mengakses menu jaringan. Kode ini biasanya berbeda-beda antara satu operator dengan operator lainnya. Untuk mengaksesnya, Anda biasanya perlu menambahkan tanda * di awal dan tandak # di akhir.

Untuk melakukan cek pulsa Tri melalui kode USSD, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka papan ketik telepon pada ponsel Anda
  2. Masukkan kode USSD *111#
  3. Tekan Ok atau Call
  4. Layar akan menampilkan sejumlah opsi, pilihlah opsi “Cek Pulsa” dan tekan Ok
  5. Layar akan menampilkan notifikasi pop-up berupa sisa pulsa dan sisa masa aktif kartu seluler Anda

Menu kode USSD juga bisa dipakai untuk melakukan pembelian berbagai produk Tri, mulai dari kuota internet hingga paket SMS dan telepon. Namun, kami lebih merekomendasikan Anda untuk membeli paket layanan melalui aplikasi BimaTri karena sering ada diskon atau penawaran menarik yang disertakan dalam pembelian paket.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Keuntungan Lebih Tanpa Top-Up!

Memakai SMS untuk Cek Pulsa Tri

Apabila karena suatu alasan Anda tidak melakukan pengecekan pulsa melalui aplikasi dan kode USSD, mengirim SMS dapat menjadi solusi masalah tersebut. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Siapkan ponsel dan masuk ke aplikasi pesan dalam perangkat tersebut
  2. Buat pesan baru dan ketikkan info (spasi) data.
  3. Selanjutnya, Anda tinggal mengirimkan pesan tersebut ke nomor 234.
  4. Anda akan mendapat balasan pesan otomatis dari sistem berisi informasi sisa pulsa. Anda pun akan mendapat informasi mengenai sisa kuota dan masa aktif kartu Tri melalui SMS tersebut.

Cara cek pulsa Tri lewat SMS cukup efisien karena Anda akan mendapat semua informasi vital melalui satu pesan saja. Pesan berisi informasi pulsa juga dapat dikirimkan cukup cepat karena dikelola oleh sistem autoreply.

Kesimpulan

Dari artikel ini, dapat disimpulkan bahwa cara cek pulsa Tri yang dapat digunakan ternyata cukup banyak. Anda bebas memilih opsi untuk melakukan pengecekan manual lewat kode USSD, memanfaatkan SMS, atau memakai aplikasi BimaTri.

Mengingat kemudahan yang ditawarkan dalam aplikasi BimaTri, kami merekomendasikan Anda untuk mengunduh aplikasi tersebut. Tidak hanya untuk mengecek pulsa, tetapi juga untuk melakukan pembelian paket-paket internet yang sesuai dengan kebutuhan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]