Cara Untung Menjual Emas

1
234
Cara Untung Menjual Emas

Emas dianggap sebagai aset pelindung nilai ketika resesi maupun krisis. Maka dari itu, harga emas cenderung naik saat ekonomi dilanda ketidakpastian karena permintaan akan emas meningkat. Hal ini lah yang menjadi alasan bagi sebagian orang yang mengalihkan dana mereka ke instrumen yang satu ini. Jika kamu berencana menjual emas yang kamu miliki, berikut adalah beberapa tips untuk mendapat keuntungan yang maksimal.

1. Jangan terlalu cepat menjual

Emas termasuk investasi jangka panjang. Karena itu, jangan pernah menjual emas yang baru dibeli dalam hitungan bulan atau satu tahun. Akan lebih baik jika kamu menyimpan produk tersebut dalam waktu lama, sehingga keuntungan yang diperoleh akan makin besar.

2. Monitor harga pasaran

Lakukanlah monitoring harga emas secara rutin melalui website resmi toko emas atau melalui aplikasi yang banyak tersedia di dunia maya. Dengan menerapkan langkah tersebut, kamu akan mudah memantau pergerakan harga emas, dan bisa melakukan penjualan dengan cepat saat harganya sudah merangkak naik.

3. Perhatikan kadar emas

Harga jual beli emas akan berbeda-beda, tergantung kadar dan berat emas yang kamu punya. Oleh sebab itu, perhatikan baik-baik nilai karat emas sebelum melakukan penjualan. Jangan sampai kamu menjual emas 24 karat dengan harga emas 18 karat.

3. Jual di tempat membeli

Perlu kamu tahu, tempat terbaik untuk menjual emas adalah di tempat kamu melakukan pembelian. Toko tersebut biasanya akan memberikan harga terbaik ketimbang di toko lain. Agar harga emas semakin tinggi, jangan lupa juga sertakan surat pembelian emas atau sertifikat saat menjualnya.

4. Survei harga di beberapa toko

Jika tempatmu membeli emas ternyata sulit dijangkau, tak ada salahnya untuk menjual emas tersebut ke toko lain yang lebih dekat. Akan tetapi, penting bagi kamu untuk melakukan survey terlebih dulu ke beberapa toko demi mendapatkan harga terbaik.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.