Cara Daftar Paypal dengan Lebih Mudah dan Aman

0
1557
Cara Daftar Paypal

Paypal sudah lama terkenal sebagai alat pembayaran online yang praktis. Dengan Paypal, Anda bisa secara bebas dan mudah melakukan transaksi di luar negeri. Hanya saja, banyak orang yang kebingungan dengan cara daftar Paypal. Salah satu alasan utamanya adalah karena harus menggunakan kartu kredit. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Paypal memberlakukan penggunaan kartu kredit sebagai tahapan verifikasi akun penggunanya. Meski begitu, aturan ini tidak berlaku secara menyeluruh. Anda bisa pula melakukan pendaftaran akun di Paypal tanpa harus melakukan verifikasi dengan kartu kredit. Mau tahu? 

Cara Daftar Paypal tanpa Kartu Kredit

Untuk melakukan pendaftaran akun di Paypal, langkah-langkah yang perlu Anda lalui sangat mudah. Berikut ini adalah tahapannya: 

  1. Kunjungi website resmi Paypal. Anda bisa mengunjunginya menggunakan perangkat desktop atau mobile. Selanjutnya, Anda perlu memilih opsi Daftar Sekarang. 
  2. Setelah menekan tombol Daftar Sekarang, Anda akan dihadapkan pada 2 pilihan rekening Paypal. Dua pilihan tersebut adalah rekening pribadi dan bisnis. Biar lebih praktis, Anda dapat menggunakan rekening pribadi dan tekan tombol Selanjutnya. 
  3. Pada tahap berikutnya, Anda akan diminta untuk menginformasikan tujuan penggunaan rekening Paypal serta nomor telepon untuk konfirmasi. 
  4. Selanjutnya, Paypal akan meminta Anda untuk memasukkan informasi pribadi secara lengkap, meliputi nama, alamat, tanggal lahir, nomor identitas, dan lain sebagainya. Tak lupa, Anda juga harus memasukkan password yang bisa dibuat dengan kombinasi antara huruf besar, huruf kecil, angka, serta simbol. 
  5. Konfirmasi email. Buka alamat email yang digunakan untuk cara daftar Paypal. Anda akan memperoleh kiriman email baru yang isinya merupakan permintaan konfirmasi. Tekan tombol konfirmasi. Akun Paypal sudah jadi. Hanya saja, Anda masih belum bisa menggunakannya untuk bertransaksi. Proses transaksi dapat dilakukan setelah Anda melakukan verifikasi. 
  6. Hubungkan bank. Paypal memang hanya menerima permintaan verifikasi dengan kartu kredit. Namun, Anda bisa melakukannya lewat pemanfaatan virtual credit card (VCC) atau bisa pula menggunakan kartu debit Jenius dari BTPN. Proses verifikasi dapat Anda mulai dengan menghubungkan kartu dan memasukkan informasi rekening secara detail.  
  7. Hubungkan kartu. Kalau pengisian informasi rekening sudah lengkap, Anda dapat menuju ke opsi Hubungkan kartu. Di sini, Anda perlu memasukkan data-data kartu Jenius dalam kolom yang tersedia. Jenius bisa Anda gunakan untuk verifikasi akun Paypal karena mereka telah bekerja sama dengan Visa. 
  8. Proses verifikasi telah selesai. Selanjutnya, Anda bisa mulai berbelanja online di website luar negeri menggunakan Paypal. 

Kelebihan dan Kekurangan Paypal

Paypal merupakan salah satu sarana pembayaran yang cukup populer di dunia. Namun, metode pembayaran ini tidak sempurna, ada beberapa kelebihan dan kekurangannya yang perlu Anda cermati. 

Kelebihan Paypal

  • Kirim dana ke sesama pengguna Paypal gratis. Pengirim tidak akan memperoleh beban biaya administrasi dari Paypal. 
  • Proses pengiriman yang cepat. Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa menerima kiriman dana di Paypal. 
  • Bisa digunakan dengan mudah. Paypal tidak hanya menawarkan penggunaan dari perangkat desktop, tetapi juga bisa Anda manfaatkan di perangkat mobile. 
  • Dapat digunakan secara luas. Ada banyak toko online di luar negeri yang menerima pembayaran menggunakan Paypal. 

Baca juga: 6 Cara Mendapatkan Bitcoin dengan Gratis!

Kekurangan Paypal

  • Adanya potongan biaya. Paypal memang memberi kebijakan bebas biaya administrasi untuk pengiriman ke sesama akun Paypal. Hanya saja, mereka menetapkan potongan biaya untuk setiap dana yang diterima. Potongan biayanya senilai 2,9% dari total pengiriman ditambah biaya per transaksi sebesar US$0,30. 
  • Nilai tukar yang rendah. Paypal memberlakukan nilai tukar mata uang yang lebih rendah dibandingkan pasaran. Untuk mata uang rupiah, Anda akan memperoleh nilai tukar dengan selisih 400 rupiah. Tidak hanya itu, Paypal juga menetapkan biaya administrasi untuk pencairan dengan dana kurang dari US$115.

Nah, itulah tips terkait cara daftar Paypal yang bisa Anda pelajari dan praktikkan. Cara menggunakan Paypal sangat mudah. Namun, pastikan bahwa Anda menggunakan akun Paypal dengan bijak, dan hindari kebiasaan boros.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]