6 Cara Mendapatkan Bitcoin dengan Gratis!

0
841
Cara Mendapatkan Bitcoin

Seiring berjalan waktu memang Bitcoin semakin dikenal luas dan banyak menarik minat masyarakat untuk memiliki Bitcoin. Namun, banyak orang yang hanya mengetahui Bitcoin ini memang mahal tetapi tidak tahu sebenarnya berapa harga dari 1 Bitcoin ini. Lalu, sebenarnya 1 Bitcoin berapa rupiah sih?

1 Bitcoin sendiri per 25 Februari 2020 adalah senilai Rp. 711.727.501,-. Dari harga tersebut tentunya banyak dari kamu yang mulai berpikir bagaimana sebenarnya cara mendapatkan bitcoin yang aman dan cepat? Nah, setelah mengetahui harga 1 Bitcoin berapa rupiah, sekarang kita akan membahas cara mendapatkan Bitcoin yang aman di bawah ini!

Cara Mendapatkan Bitcoin yang Mudah dan Aman

Seperti yang kita ketahui bitcoin ini memungkinkan kamu untuk mengirim atau menerima uang hanya dengan melalui jaringan internet. Selain itu, Bitcoin juga dapat dicairkan ke dalam beberapa bentuk mata uang tidak terkecuali juga rupiah. Namun, perlu diingat adanya perbedaan Bitcoin dengan mata uang negara adalah suplainya yang terbatas, tidak seperti mata uang negara yang dapat terus dikontrol oleh Bank Sentral negaranya.

Selain itu, Bitcoin juga hanya memiliki total suplai 21 juta yang dikontrol oleh algoritma yang mendasarinya dan tidak memiliki satu institusi satupun yang mengendalikan jaringannya. Lalu, bagaimana sih cara mendapatkan bitcoin yang paling benar?

  • Mendapatkan Bitcoin dari Pengguna Lain

Cara mendapatkan bitcoin yang pertama adalah dengan menerimanya dari pengguna lainnya. Karena ini adalah cara termudah untuk mereka yang baru. Cara yang satu ini memang bisa dilakukan karena fungsinya sama seperti uang konvensional yaitu sebagai alat tukar dalam segala jenis transaksi.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih juga membuat proses untuk mendapatkan bitcoin ini bisa dilakukan dengan cara di transfer layaknya uang tunai pada umumnya. Cara transfernya adalah dengan menggunakan bitcoin wallet address.

  • Bitcoin Mining (Menambang Bitcoin)

Bitcoin Mining atau menambang juga bisa menjadi salah satu cara untuk kamu mendapatkan bitcoin. Tetapi kekurangannya dari cara ini yaitu tidak dapat dilakukan secara individual atau harus dengan beberapa pengguna secara bersama. Untuk penggunaannya sendiri tetap fleksibel.

Untuk menambang bitcoin kamu perlu mempersiapkan beberapa hal baik itu hardware atau software. Lalu, pastikan juga kamu untuk memahami bagaimana sistem tersebut bekerja sehingga bisa mengetahui apakah berhasil atau tidaknya untuk menambang bitcoin ini.

  • Airdrops

Airdrops juga bisa menjadi salah satu caranya. Airdrops ini merupakan strategi perdagangan dari sebuah perusahaan untuk memberikan Cryptocurrency dengan gratis tanpa adanya syarat serta ketentuan sebelumnya. Persyaratan yang perlu dilakukan ialah seperti mem-follow atau me-retweet postingan lainnya.

Tetapi, dengan menggunakan Airdrops, ketentuan tersebut tidak harus dipenuhi. Cryptocurrency ini dapat ditukarkan menjadi uang rupiah melalui situs situs exchanger yang ada di internet. 

  • Afiliasi

Afiliasi Bitcoin juga adalah suatu link untuk kegiatan mempromosikan sesuatu. Nantinya para pengguna akan memasang tautan di web mereka lalu mereka akan mendapatkan imbalan berupa Bitcoin di setiap impressi dari iklan yang mereka promosikan.

Cara ini relatif cukup mudah dilakukan karena link tersebut bisa didapatkan dengan 2 cara yaitu dengan pertukaran crypto dari uang fiat ke crypto dan dari crypto ke crypto. Hal ini penting harus dipahami, khususnya untuk mereka yang masih baru ingin mendapatkan bitcoin.

  • Menulis Informasi Mengenai Cryptocurrency

Cara lainnya adalah dengan menulis artikel atau informasi yang berkaitan dengan cryptocurrency. Keahlian atau skill yang kamu miliki di bidang ini akan sangat membantu, karena kamu akan mendapatkan bitcoin dengan mudah. Tetapi, pastikan informasi atau berita yang kamu muat informatif jelas dan memiliki tujuan.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Cryptocurrency dalam Dunia Finansial

  • Membeli Bitcoin

Walaupun cara mendapatkan bitcoin ini tidak gratis, tetapi ini cara ini adalah salah satu cara yang paling mudah dan cepat yaitu dengan membelinya. Tapi, pastikan terlebih dahulu kamu untuk mengunduh Bitcoin wallet agar dapat melakukan transaksi. Selanjutnya, dengan membuat akun untuk melakukan pertukaran Cryptocurrency yang disediakan oleh provider dompet bitcoin milikmu. 

Biasanya kamu bisa melakukan penukarannya dengan menggunakan kartu kredit, debit hingga PayPal. Untuk marketplacenya sendiri yang menyediakan penukaran uang dengan cryptocurrency adalah Bitstamp, Coinbase, Bitfinex hingga Coinmama.

Itulah informasi seputar harga 1 Bitcoin berapa rupiah hingga cara mendapatkan bitcoin yang paling umum digunakan oleh banyak orang. Penggunaan Bitcoin memang tidak seperti layaknya uang konvensional, oleh karenanya pastikan untuk memahami syarat, ketentuan hingga cara penggunaannya dari Bitcoin itu sendiri agar dapat digunakan secara lebih optimal.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 18% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]