Cara Cek Lokasi Vaksin Lewat Google Maps

0
432
Cara Cek Lokasi Vaksin Lewat Google Maps

Dalam menanggulangi pandemi Covid-19, pemerintah terus berusaha memastikan masyarakat secara luas untuk mendapatkan vaksin dengan menyediakan layanan vaksinasi yang mudah diakses. Saat ini, sudah banyak informasi yang tersebar mengenai bagaimana cara mendapatkan vaksin, maupun di mana kamu bisa mendapatkannya baik dosis primer maupun booster. Salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari lokasi vaksinasi adalah dengan aplikasi Google Maps. Google menambahkan fitur mereka dengan kemampuan mencari lokasi vaksin guna membantu proses vaksinasi di seluruh dunia. Vaksin saat ini diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia dari usia 12 tahun hingga lansia, tentu dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Saat ini, penyedia jasa layanan vaksinasi tengah menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster. Jenis vaksin ketiga yang diberikan akan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diterima dan sesuai ketersediaan vaksin di tempat layanan. Jika kamu belum mendapatkan vaksin sama sekali, sedang menunggu vaksin kedua, atau sudah menerima tiket vaksin ketiga kamu bisa dengan mudah mengecek lokasi vaksin di Google Maps dengan cara ini:

  1. Buka aplikasi Google Maps
  2. Ketik “Lokasi vaksin Covid-19” dan klik Cari
  3. Google Maps akan menampilkan lokasi vaksin Covid-19 di sekitar mu
  4. Pilihlah tempat yang kamu inginkan. Apabila tempat vaksin memiliki fitur Book Appointment, kamu bisa mengkliknya ke platform pendaftaran vaksinasi. Apabila tempat vaksin tidak memiliki fitur Book Appointment, kamu bisa menelpon tempat tersebut dari nomor yang tercantum di Google maps untuk mendapatkan informasi mengenai vaksin.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut