7 Bank Ini Menawarkan Bunga Deposito yang Tinggi

0
2061
Bunga Deposito Bank

Bunga deposito bank adalah hal pertama yang pasti Anda pertimbangkan sebelum membuka deposito di sebuah bank. Ketika suku bunga acuan dari Bank Indonesia diproyeksikan mengalami kenaikan, beberapa bank berani menghadirkan suku bunga melebihi tingkat suku bunga Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sebagai informasi, rata-rata bunga bank konvensional di bawah suku bunga acuan BI, yaitu 3,5%. 

Alhasil, belakangan membuka simpanan dana deposito nyaris tidak berbeda dengan tabungan biasa lantaran bunga yang ditawarkan begitu rendah. Namun, kemunculan bunga deposito bank tinggi bak angin segar bagi deposan yang rindu imbal hasil menggiurkan. 

Mana saja 7 bank yang menawarkan bunga deposito tinggi? Berikut daftar pendeknya.

Bank Victoria International 

Berdasarkan pemantauan Suku Bunga Deposito Laporan Harian Bank Umum terbaru tanggal 26 Juli 2022, Bank Victoria International menawarkan nilai suku bunga deposito tertinggi dibandingkan bank konvensional lainnya. Bank ini membuka suku bunga di angka 7% untuk deposito bertenor 1 bulan, 3 bulan, dan 12 bulan. Sementara, untuk deposito berjangka waktu 6 bulan, Bank Victoria memberi penawaran bunga tertinggi 5,75%. 

Bank Resona Perdania

Masih dari data yang sama, Bank Resona Perdania juga mencatatkan suku bunga deposito tinggi pada jangka waktu 3 bulan, yaitu 5,72%. Angka ini disusul oleh deposito berjangka waktu 12 bulan yang mencatatkan suku bunga sebesar 4,6%. Namun, suku bunga terendah di Bank Resona Perdania bisa menyentuh angka 2,1%.

Bank Maspion Indonesia 

Ingin mendepositokan sejumlah dana dengan suku bunga tinggi dalam 1 bulan saja? Coba lirik Bank Maspion Indonesia yang membuka penawaran bunga deposito bank tertinggi, yaitu mencapai 5% dan bunga terendah 3,5%. Bank Maspion juga mencatatkan bunga deposito tinggi sebesar 4,75% pada deposito berjangka 3 bulan dan 12 bulan, sedangkan deposito 6 bulan dikenakan bunga sebesar 4,5%.

Bank MNC Internasional 

Bank MNC Internasional ternyata juga mencatatkan suku bunga deposito tertinggi, terutama pada jangka waktu 6 bulan dan 12 bulan. Suku bunga yang ditawarkan mencapai 5,25% dengan bunga terendah “hanya” 4,25%. Ini masih lebih tinggi dari tingkat suku bunga acuan BI lho. Namun, jika Anda hanya ingin menempatkan dana dalam waktu singkat, Bank MNC Internasional menyediakan deposito jangka waktu 1 bulan dengan bunga tertinggi 4,75%.

Baca juga: Deposito Adalah: Bunga, Risiko, hingga Kelebihan Kekurangannya!

Bank KB Bukopin 

Baru-baru ini Bank KB Bukopin menyelenggarakan program D’Star 52nd Anniversary yang memberi kesempatan kepada nasabahnya untuk mendepositokan dana dengan bunga special rate sebesar 5,2% p.a (tenor 6 bulan dan 12 bulan). Program ini berlaku mulai 18 Juli 2022 hingga 18 Oktober 2022. Apalagi, deposito di Bank KB Bukopin bisa menjadi jaminan kredit senilai 95% dari nominal deposito. Bisa jadi pertimbangan Anda kan?

Bank KEB Hana Indonesia 

Selain bank-bank di atas, Bank KEB Hana Indonesia pun tak mau ketinggalan menawarkan bunga deposito tinggi bagi nasabahnya. Semua jenis deposito di bank ini dikenakan suku bunga tertinggi 4,5%, baik tenor 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, maupun 12 bulan. Bunga terendah tercatat sebesar 2% pada deposito berjangka waktu 1 bulan. Namun, rata-rata bunga deposito Bank KEB Hana Indonesia ada di rentang 3,25% hingga 3,75%. 

Bank Capital

Terakhir, ada Bank Capital dengan deposito berjangka waktu 6 bulan berbunga tertinggi 4,75% dan terendah 2,75%. Sementara, deposito jangka waktu 1 bulan dikenakan bunga tertinggi 4,25% dan terendah 2,75%. Penawaran tersebut masih lebih rendah dibandingkan deposito jangka waktu 3 bulan dengan bunga tertinggi 4,5%. Namun, deposito berjangka waktu 6 bulan di Bank Capital hanya memiliki bunga deposito sebesar 2,75%. 

Mana satu dari 7 bank dengan bunga deposito tertinggi yang menggoda Anda untuk berinvestasi? Namun, Anda perlu ingat bunga deposito bank bernilai tinggi datang dengan risiko tinggi pula. Suku bunga melebihi ketentuan LPS membuat deposito Anda tidak terjamin sepenuhnya oleh LPS. Jadi, tetap pertimbangkan dengan matang semua faktor risiko sebelum membuka deposito berjangka di bank. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].