5 Jurusan Kuliah Paling Diminati Calon Mahasiswa

1
511
5 Jurusan Kuliah Paling Diminati Calon Mahasiswa

Memilih jurusan kuliah kadang bisa jadi hal yang membingungkan. Apapun jurusan yang dipilih, upayakan itu adalah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat kita.agar saat kuliah nanti kita menjalaninya dengan senang hati dan tanggung jawab penuh. Jika kamu masih bingung memilih jurusan, mungkin beberapa jurusan yang paling diminati ini bisa menjadi inspirasi.  Berikut ini lima jurusan kuliah yang paling banyak dipilih saat SBMPTN 2021:

1. Manajemen

Jurusan yang paling populer yang diminati oleh calon mahasiswa adalah manajemen. Dalam bisnis dan perusahaan mana pun, ilmu manajemen pasti dibutuhkan. Mungkin ini lah salah satu faktor yang membuat siswa SMA berminat pada jurusan ini.

2. Psikologi

Jurusan dengan peminat terbanyak selanjutnya adalah psikologi. Ilmu psikologi memang punya banyak peluang kerja yang menjanjikan. Lulusan jurusan ini nantinya bisa bekerja di perusahaan ternama, bisa membuka praktek sendiri, atau bekerja di sebuah klinik psikologi dengan bayaran per jam.

3. Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi merupakan induk dari beberapa ilmu turunan seperti Jurnalistik, Public Relation, Komunikasi Pemasaran, Advertising, Penyiaran, Desain Komunikasi Visual, dan sebagainya. Dengan luasnya bidang ilmu turunannya, tak heran jurusan ini juga menjadi salah satu favorit.

4. Kedokteran

Ilmu kedokteran adalah disiplin ilmu yang sudah menjadi idola sejak dulu. Dengan perkembangan zaman saat ini profesi dokter tak hanya bisa bertugas di rumah sakit. Banyak dokter yang kini mengabdikan diri di bidang edukasi kesehatan masyarakat setelah meraih gelarnya.

5. Ilmu Hukum

Jurusan hukum juga menjadi salah satu primadona karena memiliki masa depan yang menjanjikan. Calon mahasiswa juga bisa memilih bidang hukum sesuai minat, baik hukum perdata atau pidana, dan bekerja di perusahaan atau di law firm.

Selain kelima jurusan di atas, masih ada banyak jurusan kuliah lainnya yang juga memiliki masa depan cerah. Apapun jurusan yang anak minati, sesuaikan dengan minat dan bakatmu untuk meraih cita-cita.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.