Daftar Terbaru Bunga Deposito 2023!

0
5154
Bunga Deposito

Ketidakpastian ekonomi membuat Anda bingung untuk menginvestasikan aset dimana. Salah satu tempat yang cocok sebagai tempat Anda berinvestasi adalah deposito. Setiap bank memiliki kebijakannya masing-masing untuk memberikan bunga deposito. Selengkapnya dapat Anda simak pada bagian berikut ini.

1. BCA

Salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, Bank BCA juga menawarkan investasi deposito yang memiliki jangka waktu yang bervariasi juga. Anda dapat menentukan jangka waktu deposito mulai dari 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Dengan uang Rp10 juta, Anda bisa menginvestasikan uang tersebut. Bunga deposito BCA sebesar 2% untuk semua tenor waktu yang tersedia. 

Misalnya, Anda memiliki uang sebesar Rp100 juta dan memutuskan untuk mengalokasikannya ke deposito BCA selama 1 tahun. Maka bunga gross yang akan Anda terima yaitu Rp2 juta dengan pajak bunga sebesar 20%. Jadi, jumlah uang yang akan Anda dapatkan sebesar Rp 101.600.000.

Baca juga: Rekening Dana Lender (RDL) Akseleran: Fungsi dan Cara Membuatnya

2. Mandiri

Bank terbesar di Indonesia ini menawarkan suku bunga deposito yang kompetitif. Bunga deposito yang akan Anda terima berdasarkan perhitungan per hari dengan tenor yang bervariasi. Mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan hingga 24 bulan, Anda bisa menginvestasikan uang ke dalam deposito Mandiri.

Bunga deposito Mandiri yang akan Anda dapatkan dalam rentang tenor 1 bulan dan 3 bulan yaitu 2.25%. Rentang tenor 6, 12, dan 24 bulan akan mendapatkan bunga deposito sebesar 2.50%. Anda dapat mengatur deposito ini untuk perpanjang otomatis ketika sudah jatuh tempo.

Mulai dari Rp1 juta, Anda bisa menginvestasikan uang di deposito melalui mobile banking. Jika Anda mendaftarkan deposito melalui kantor cabang, jumlah uang yang harus Anda investasikan minimal Rp10 juta.

3. BRI

Bank milik negara ini menyediakan simpanan berjangka waktu mulai dari 1, 3, 6, 12, 24, hingga 36 bulan. Nominal minimal yang harus Anda sediakan untuk deposito di BRI adalah Rp10 juta. Suku bunga deposito yang tersedia tergantung tenor waktu yang Anda pilih.

Dalam jangka waktu 1 bulan, Anda akan mendapatkan bunga sebesar 2.25%, tenor 2 bulan menerima bunga 2.5%, dan tenor 3 bulan mendapat bunga 2.75%.

Jika Anda memilih tenor waktu 12, 24 atau 36 bulan akan mendapat bunga sebesar 3%. Perlu Anda ingat bahwa perhitungan bunga belum termasuk potongan pajak. Bunga deposito BRI bisa saja berubah sewaktu-waktu. Anda bisa melihat besar suku bunga dan simulasi perhitungan yang akan Anda dapatkan pada link berikut.

Baca juga:

4, BNI

Suku bunga BNI yang tersedia dan minimal setoran yang wajib Anda bayarkan sama seperti yang Bank BRI tawarkan sebelumnya. Hanya saja, tenor waktu yang tersedia paling lama 24 bulan saja. 

Dalam pembukaan akun rekening deposito juga sangat mudah. Anda bisa langsung datang ke cabang terdekat atau melalui mobile banking. Anda bisa set deposito untuk roll over atau non ARO.

Manfaat lain dari deposito ini adalah bisa Anda jadikan sebagai jaminan kredit. Ketika sudah jatuh tempo, uang deposito secara otomatis masuk ke rekening tabungan. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk memindahkan uang tersebut ke rekening pribadi.

5. INA

Bank milik swasta ini menawarkan tenor waktu deposito yang beragam. Mulai dari tenor satu, tiga, enam, hingga dua belas bulan. Dengan mempunyai uang minimal Rp8 juta, Anda sudah bisa memiliki rekening deposito di bank INA.

Suku bunga yang mereka berikan sama untuk semua tenor waktu yaitu 3%. Jika mempunyai keperluan yang berkaitan dengan deposito ini, Anda bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat. Sama seperti bank lain, Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur roll over.

6. CIMB Niaga

Bunga deposito CIMB Niaga terbilang lumayan tinggi dari beberapa suku bunga deposito sebelumnya. Untuk tenor 1 bulan, Anda akan mendapatkan bunga sebesar 2.5% untuk minimal pembayaran delapan juta dan 3.37% dengan pembayaran lebih dari Rp100 juta.

Perbedaan suku bunga deposito tenor 1 bulan dan tenor 3 bulan lumayan signifikan yaitu 0,75% untuk minimal saldo 8 juta dan 0.55% untuk saldo lebih dari Rp100 juta.

Dengan nominal 8 juta, Anda akan mendapatkan suku bunga deposito tenor 6 bulan sebanyak 3.50% dan tenor 12 bulan sebesar 3.75%. Jika memiliki saldo lebih dari Rp100 juta, masukkan ke dalam tenor deposito 6 bulan dengan suku bunga 4.5%.

Suku bunga deposito tertinggi yaitu 4.85% dengan tenor waktu penyimpanan selama 1 tahun dan saldo lebih dari Rp100 juta.

Manfaat lain yang akan Anda terima dari deposito CIMB Niaga sedikit mirip dengan BNI. Anda bisa menjadikan deposito sebagai jaminan untuk mendapatkan dana segera, serta fitur ARO atau non ARO.

7. J Trust Bank

Bank asal Jepang ini menyediakan tabungan deposito dengan suku bunga deposito yang lumayan tinggi dengan minimal setoran Rp8 juta. Bank ini masih termasuk bank baru di Indonesia dan mendapat izin berdiri di tahun 2015.

Tenor waktu deposito yang tersedia sama dengan bank lain yaitu 1, 3, 6, 12 bulan. Dengan nominal Rp8 juta, Anda bisa mendapatkan besaran suku bunga di angka 3.50%, 3.75%, 4.00%, 4.25%. Untuk budget minimal Rp250 juta, suku bunga yang bisa Anda dapatkan yaitu 3.75% di tenor 1 dan 3 bulan, serta 4.25% di tenor 6 dan 12 bulan.

Bunga deposito J Trust Bank dengan minimal biaya minimal Rp500 juta akan mendapat bunga sebesar 3.75%, 4.00%, 4.25%, dan 4.50%. Jika Anda punya budget lebih, Anda bisa deposito dengan minimal Rp1 juta dan akan mendapatkan bunga sebesar 4.00%, 4.25%, 4.50%, dan 4.75%.

Perlu Anda perhatikan bahwa setiap urutan suku bunga yang tertulis berdasarkan tenor waktu.

8. Maspion

Ada beberapa orang yang bisa hidup dari bunga deposito yang mereka peroleh setiap tahunnya. Tapi ini hanya berlaku untuk Anda yang mempunyai budget lebih. Bank maspion menawarkan suku bunga deposito yang agresif dari bank lainnya.

Dengan nominal uang Rp20 juta, Anda bisa memperoleh bunga sebesar 5.25%. Jika punya budget lebih di angka Rp10 miliar, Anda bisa memperoleh bunga sebesar 5.50%. Tenor yang tersedia yaitu 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Kesimpulan

Setiap bank sudah memiliki standar pemberian besaran bunga deposito. Mulai dari Rp1 juta, Anda sudah bisa memiliki rekening deposito di bank Mandiri. Namun, jika punya budget lebih, minimal Rp1 miliar Anda bisa membuka rekening deposito di Bank Maspion dengan suku bunga deposito sebesar 5.25%.Rata-rata bank juga memiliki tenor waktu yang sama yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Setiap bank juga memiliki fitur roll over dan Non ARO.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].