5 Binatang Eksotis yang Hanya Bisa Ditemukan di Indonesia!

0
785
5 Binatang Eksotis yang Hanya Bisa Ditemukan di Indonesia!

Keindahan alam Indonesia memang sudah diragukan lagi, termasuk hewan eksotis yang ada di dalamnya. Banyak spesies hewan eksotis dan langka ada di Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Ada beberapa hewan unik dan langka bahkan tak akan bisa ditemui selain di Indonesia.

1. Komodo

Kadal tertinggi dan terbesar di dunia in merupakan kerabat dekat dinosaurus dan bisa dikatakan sebagai spesies purba tertua yang masih hidup sampai sekarang. Hewan langka ini dilindungi dan bisa kita kunjungi konservasinya di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.

2. Badak Jawa

Badak kebanggaan Pulau Jawa ini memiliki ciri khas tanduk yang relatif kecil, sayangnya akibat perburuan liar dan penggundulan hutan membuat mereka terancam punah. Penangkaran Badak Jawa ini terdapat di Ujung Kulon. Meski begitu, populasi hewan ini terus mengalami penurunan. Bahkan saat ini jumlahnya hanya mencapai puluhan ekor saja

3. Harimau Sumatra

Harimau yang memiliki ciri khas warna bulu oranye cerah dengan garis coklat dan hitam kemerahan ini menjadi hewan kebanggaan Pulau Sumatra, namun jumlah mereka menurun dengan pesat akibat hilangnya habitat dan perdagangan ilegal. Harimau Sumatra kini jumlahnya diperkirakan hanya tersisa sekira 500 ekor.

4. Orang Utan

Dibandingkan spesies primata lainnya, orang utan memiliki rambut yang lebih panjang. Orang utan dikenal memiliki tingkat intelegensi tinggi dan harapan hidup yang lebih panjang ketimbang keluarga primata lainnya. Konon primata yang satu ini memiliki segi DNA yang mirip dengan manusia. Sayangnya karena penggundulan hutan membuat spesies mereka terancam.

5. Cendrawasih

Cendrawasih adalah burung berukuran kecil hingga sedang yang ditemukan di hutan Papua. Burung cendrawasih memiliki lebih dari satu warna bulu pada tubuhnya sehingga membuatnya sangat indah dan mengagumkan. Karena keindahannya, cenderawasih menjadi sasaran pemburu liar hingga saat ini hampir punah.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut