Tips Belajar IELTS di Tengah Kesibukan Bekerja

0
391
Tips Belajar IELTS di Tengah Kesibukan Bekerja

Pengembangan karir saat ini tidak hanya terbatas pada pasar kerja lokal. Banyak orang yang ingin memperluas jangkauan karir mereka dengan bekerja atau melanjutkan studi di luar negeri. Salah satu persyaratan yang umum diperlukan adalah sertifikat kemampuan berbahasa Inggris, seperti IELTS. Namun, belajar IELTS bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang sibuk bekerja. Lalu bagaimana cara belajar IELTS di tengah kesibukan bekerja?

1. Atur Jadwal

Pertama, kamu perlu mengatur jadwal belajar yang sesuai dengan jadwal kerjamu. Cobalah untuk mengalokasikan waktu setiap harinya untuk belajar bahasa Inggris, baik itu di pagi hari sebelum berangkat kerja, atau di malam hari setelah pulang kerja. Jika kamu memiliki waktu yang cukup, kamu bisa mendaftarkan diri ke kursus IELTS yang disediakan oleh lembaga yang terpercaya. Kursus atau les bahasa Inggris dapat membantumu meningkatkan kemampuanmu dengan lebih cepat dan efektif.

2. Belajar Online

Kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk membantumu belajar IELTS. Banyak situs web dan aplikasi yang dapat membantumu mempelajari materi IELTS secara online. Jika kamu tidak memiliki waktu untuk kursus tatap muka, kamu bisa memilih kursus IELTS online di sela-sela kesibukanmu.

3. Perbanyak Membaca

Selanjutnya, latih kemampuanmu dengan memperbanyak membaca materi dalam bahasa Inggris. Bacalah buku, artikel, dan berita dalam bahasa Inggris setiap harinya. Dengan membaca materi dalam bahasa Inggris secara rutin, kamu dapat meningkatkan pemahamanmu tentang tata bahasa, kosakata, dan keterampilan membaca.

4. Praktikan Kemampuan

Terakhir, coba terus asah keterampilan berbicara dan mendengarmu dengan mempraktikkannya. Cobalah untuk berbicara dengan teman atau rekan kerjamu dalam bahasa Inggris atau bergabung dengan kelompok diskusi bahasa Inggris di komunitasmu. Kamu juga bisa mendengarkan podcast atau menonton video dalam bahasa Inggris untuk memperbaiki keterampilan mendengarmu.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut