Bekerja Hybrid? Kenali Ciri-ciri Zoom Fatigue!

0
340
Bekerja Hybrid? Kenali Ciri-ciri Zoom Fatigue!

Pandemi mengubah cara orang berinteraksi dan berkolaborasi di dunia kerja.Dalam keadaan seperti ini, masyarakat terpaksa shifting kebiasaan dari rapat yang biasanya dilakukan dengan tatap muka, kini digantikan secara online melalui bermacam-macam platform seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Meets, dan sebagainya. Dalam sehari, seseorang bisa menjalani banyak meeting. Tanpa kita sadari ternyata pola kerja baru ini dapat memicu munculnya sindrom yang dikenal dengan Zoom fatigue. Istilah Zoom Fatigue merupakan kelelahan Zoom yang terjadi saat atau setelah melakukan panggilan video, atau sering juga disebut sebagai virtual fatigue atau kelelahan virtual. 

Zoom fatigue ditandai dengan munculnya sejumlah gejala kelelahan, penurunan kinerja, dan perubahan suasana hati. Berikut ini adalah gejala Zoom Fatigue:

1. Sulit berkonsentrasi

2. Mudah lupa

3. Sulit mempertahankan atau fokus pada interaksi maupun hubungan yang dijalani

4. Frustasi dan mudah marah

5. Gejala fisik seperti otot tegang, nyeri, insomnia dan kelelahan.

Itulah tadi ciri-ciri Zoom fatigue yang mungkin kamu alami pada saat bekerja secara hybrid. Atasi dengan sesekali beristirahat dari layar komputer agar dapat terhindar dari gejala di atas.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut