Memahami Personal Branding dan Cara Membangunnya

0
283
Memahami Personal Branding dan Cara Membangunnya

Personal branding sejatinya dibutuhkan oleh semua orang dan bisa membantu seseorang dalam mengembangkan diri hingga meningkatkan kesuksesan karir. Personal branding dapat membuat kita lebih mudah dipercaya oleh orang lain.

Pada dasarnya, personal branding adalah bagaimana kamu membentuk citra dirimu, baik dalam hal keterampilan yang kamu miliki hingga karaktermu. Sekalipun kamu sadar pentingnya menciptakan citra diri yang positif dan menarik, hal ini terkadang tidaklah mudah. Dalam membangun personal branding, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membangun personal branding yang baik.

1. Ketahui nilai yang ingin diperjuangkan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk melakukan personal branding adalah dengan mencari tahu apa sebenarnya nilai yang ingin kita perjuangkan. Dengan memahami apa sebenarnya nilai yang dijunjung, tentunya akan lebih mudah menuntun kita dalam melakukan personal branding. Saat mampu menunjukkan value yang kuat, maka kita akan lebih mudah membangun positioning di hadapan orang lain.

2. Jadi diri sendiri dan konsisten

Setelah mengetahui apa sebenarnya value yang ingin diperjuangkan, langkah selanjutnya adalah dengan menjadi diri sendiri dan konsisten dalam menjalani proses personal branding. Seseorang yang memiliki personal branding yang baik, seharusnya konsisten baik di dunia nyata maupun dunia maya. Sebaiknya jangan menunjukkan kepada orang lain mengenai value-mu jika ternyata kamu tidak bisa bertanggung jawab dengan hal itu. Ketika ingin membangun personal branding yang baik maka kamu harus selalu jujur dan konsisten dalam menjalankannya di kehidupan sehari-hari.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut