Apakah Investasi Properti Masih Menjanjikan?

0
233
Apakah Investasi Properti Masih Menjanjikan?

Investasi properti sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, banyak orang mengeluhkan harga properti yang saat ini dirasa tidak seimbang dengan daya beli masyarakat. Tak hanya properti dalam bentuk rumah, apartemen juga jadi salah satu properti yang sulit dipasarkan saat ini. Melihat fenomena ini, kita jadi bertanya-tanya, apakah investasi properti masih menjanjikan?

Konsultan Properti, Jones Lang LaSalle (JLL) merilis laporan terbaru yang menyatakan bahwa di kuartal II tahun 2022 penjualan kondominium atau apartemen masih melambat di bawah 40 persen. Laporan ini didukung pernyataan Head of Research JLL Indonesia, Yunus Karim, yang menyebut bahwa kondisi ini berdampak pada harga yang juga tidak mengalami kenaikan. Menurutnya, dalam kondisi ini investasi jangka panjang lebih memungkinkan. Sehingga perlu berhati-hati untuk memutuskan investasi kondominium ini.

Meskipun begitu, bukan berarti investasi properti udah gak menjanjikan sama sekali. Head of Research JLL Indonesia, Yunus Karim, yakin tetap ada produk-produk yang dapat menarik respon pasar. Produk properti dengan yang harga terjangkau dan aksesnya mudah dijangkau dengan transportasi umum akan lebih banyak mendapat respon positif dari masyarakat.

Oleh karena itu, jika kamu sedang mempertimbangkan untuk investasi property, pilihlah properti yang harga jualnya masih dapat dijangkau masyarakat dan lokasinya yang mudah diakses. Pilihlah properti di lokasi yang strategis dengan harga yang masih masuk akal.  

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut