Alexandr Wang, Pengusaha Muda Terkaya di Dunia

0
521
Alexandr Wang, Pengusaha Muda Terkaya di Dunia

Di usianya yang baru menginjak 26 tahun, Alexandr Wang sudah menjadi nama yang dikenal dalam dunia bisnis dan teknologi. Dia adalah pengusaha termuda mandiri di dunia dan memiliki kekayaan bersih senilai US$1 miliar (setara dengan Rp14,8 triliun). Wang adalah pendiri dan CEO Scale AI, sebuah perusahaan yang menyediakan solusi artificial intelligence (AI) untuk menganalisis data.

Scale AI telah melayani lebih dari 300 perusahaan di seluruh dunia, termasuk Toyota, PayPal, dan Uber. Teknologi Scale AI digunakan dalam berbagai industri, mulai dari pemerintah, otomotif, pemetaan, robotika, hingga militer. Dalam daftar World Billionaires 2022 versi Forbes, Wang menempati peringkat #2.534.

Sebelum memulai Scale AI, Wang adalah mahasiswa Matematika dan Ilmu Komputer di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Di awal kuliahnya, Wang bersama Lucy Guo memulai Scale AI. Wang kemudian keluar dari MIT untuk fokus mengembangkan teknologi AI yang menjadi passion-nya.

Ternyata, Wang memiliki latar belakang keluarga yang kuat di bidang teknologi dan ilmiah. Orang tuanya adalah fisikawan yang pernah mengerjakan proyek senjata untuk militer Amerika, di bawah Lab Nasional Alamos, New Mexico.

Wang diakui oleh banyak orang sebagai seorang pengusaha muda yang sangat cerdas dan inovatif. Prestasinya dalam menciptakan Scale AI telah membuatnya menjadi salah satu pemimpin di bidang teknologi dan bisnis. Meskipun masih muda, dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pengusaha paling sukses dan inspiratif di dunia.

Kisah sukses Alexandr Wang memberikan inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin menjadi pengusaha atau ingin berkarir di bidang teknologi. Dalam usia yang masih sangat muda, Wang telah menunjukkan betapa pentingnya kegigihan, semangat, dan dedikasi dalam meraih sukses.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Lau