Mengenal Akseleran Langsung dari CEO & Co-Foundernya!

0
667
Akseleran x Sagara

Sagara Technology bersama Akseleran melakukan live talk show di Sagara x Leaders melalui Media Sosial Instagram. Pewawancara kali ini adalah Mutiara sebagai Digital Marketing dari Sagara Technology dan Ivan Nikolas Tambunan sebagai CEO dari Akseleran.

Apa Latar Belakang Ivan Nikolas Tambunan?

Sebelum mendirikan Akseleran, Ivan Nikolas Tambunan adalah seseorang yang memulai karirnya sebagai Transaction Banking Lawyer di sebuah firma hukum ternama di Inggris, Allen & Overy.

Pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan MSc Hukum dan Keuangan dari Queen Mary University of London ini melihat peluang teknologi keuangan di Indonesia cukup besar untuk menginspirasi dirinya untuk mendirikan Akseleran yang kini menjadi fintech start. -naik.

Apa itu Akselerasi Startup?

Akseleran adalah platform Peer to Peer Lending di Indonesia yang menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan bisnisnya dengan kumpulan pemberi pinjaman yang memiliki lebih banyak dana untuk mendanai pinjaman ini.

Akseleran didirikan oleh orang-orang yang memiliki pengalaman profesional di dunia keuangan dan teknologi. Dengan visi “Keuangan Inklusif Menjadi Realitas”. Akseleran berharap dapat mendorong pengembangan UKM di Indonesia yang menguntungkan bagi pelaku usaha dan kelompok pemberi pinjaman yang mendukungnya.

Akseleran membuka pintu seluas-luasnya bagi pelaku usaha yang kesulitan mencari pendanaan. Siapapun bisa mengajukan pinjaman melalui Akseleran asalkan memiliki usaha yang sudah berjalan lebih dari satu tahun dan berlokasi di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Bandung. Tidak hanya itu, bisnis yang dijalankan juga telah mampu menghasilkan laba bersih dalam satu tahun terakhir.

Semua fasilitas yang diberikan Akseleran bertujuan untuk mendorong para pelaku usaha agar berani memulai dan mengembangkan usahanya. Kemudahan pendanaan diharapkan mampu melahirkan wirausaha baru dengan jenis usaha yang beragam dan inovatif serta menghasilkan manfaat bagi semua pihak baik pelaku usaha, investor, maupun platform.

Dengan adanya platform Peer to Peer Lending seperti Akseleran tentunya akan semakin memudahkan pelaku usaha mendapatkan pendanaan dan investor untuk memberikan pendanaan. Berbagai fitur yang ditawarkan Akseleran membuatnya tidak kalah menarik dengan platform Peer to Peer Lending lainnya. Namun, sistem Crowdfunding di Akseleran memberikan nilai plus dalam menarik peminjam dan investor di platform yang satu ini.

BLOG100