8 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Dunia

0
351
8 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Dunia

Kamu pasti pernah mendengar kalimat “Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang”. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya orang yang mencari pekerjaan dengan gaji tinggi. Namun, pekerjaan dengan gaji tinggi juga biasanya membutuhkan skill dan keterampilan yang lebih tinggi. 

Ada beberapa pekerjaan dengan gaji tinggi di dunia yang bisa kamu jadikan referensi berikut ini:

1. Chief Executive Officer (CEO)

CEO merupakan pekerjaan yang menuntut keterampilan leadership yang kuat dan kemampuan komunikasi yang baik. Seorang CEO bertanggung jawab untuk menjaga operasional perusahaan. Gaji yang diterima oleh seorang CEO mencapai Rp1,5-4 miliar per tahun.

2. Profesional Medis

Pekerjaan profesional medis termasuk pekerjaan yang mulia dan membutuhkan banyak pengorbanan. Namun, gaji yang diterima oleh tenaga medis bisa mencapai Rp3-4,8 miliar per tahun. Pandemi COVID-19 juga mempengaruhi lonjakan demand untuk fasilitas kesehatan yang lebih baik, sehingga gaji tenaga medis juga semakin tinggi.

3. Pengacara Perusahaan

Pengacara perusahaan bertanggung jawab sebagai penasihat bisnis hukum untuk bisnis dan institusi. Mereka mengurus penanganan dan pengelolaan kontrak, kewajiban, kepemilikan, dan masalah hukum lainnya. Gaji yang diterima oleh pengacara perusahaan mencapai Rp3,5 miliar per tahun.

4. Bankir Investasi

Karir bankir investasi diawali sebagai analis, bertanggung jawab dalam rise pasar, analisis laporan, dan melakukan model keuangan. Gaji yang diterima oleh seorang bankir investasi mencapai Rp3,1 miliar per tahun.

5. Data Scientist

Ilmuwan data memiliki permintaan yang konstan dan melonjak. Pekerjaan ini termasuk salah satu dari 100 pekerjaan dengan bayaran tertinggi di dunia. Gaji yang diterima oleh seorang data scientist mencapai Rp2,2 miliar per tahun.

6. Software Engineer

Industri software adalah industri multi-domain. Seorang software engineer membuat prototipe sesuai dengan request klien. Gaji yang diterima oleh seorang software engineer mencapai Rp1,1-1,6 miliar per tahun.

7. Web Developers

Teknologi semakin menjadi kebutuhan yang penting bagi kebanyakan orang. Situs web menjadi semakin diminati karena makin banyak orang yang mencari informasi. Jobdesc-nya kurang lebih merancang, membangun, dan memodifikasi situs web. Gaji yang diterima oleh seorang web developer mencapai Rp606 juta – 2,2 miliar per tahun.

8. Manajer Teknik

Pekerjaan yang satu ini paling banyak dicari dan penting di dunia engineering. Seorang manajer teknik bertanggung jawab atas proyek, tim lapangan, sampai beragam klien. Gaji yang diterima oleh seorang manajer teknik mencapai Rp2,2 miliar per tahun.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut