Berapa Keuntungan Blackpink dalam Setiap Konser?

0
1211
Berapa Keuntungan Blackpink dalam Setiap Konser?

Fenomena Kpop yang sedang mendunia telah membuat beberapa grup musik asal Korea menjadi terkenal di seluruh dunia. Salah satu grup musik yang sedang naik daun saat ini adalah Blackpink. Grup musik ini terdiri dari empat anggota, yakni Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Mereka pertama kali debut pada tahun 2016 dan sejak itu popularitas mereka terus meningkat.

Blackpink menjadi girl group pertama dalam sejarah yang mampu meraup pendapatan terbesar dalam satu kali konser, yakni sebesar 9 juta USD atau setara dengan Rp137 miliar yang baru saja mereka pecahkan pada konser mereka di Malaysia, Sabtu (4/3). Konser tersebut merupakan rangkaian konser tur dunia Blackpink yang bertajuk BORN PINK yang diadakan di Amerika, Eropa dan Asia. Tur ini juga menjadi konser dengan pendapatan kotor tertinggi oleh artis wanita Asia di Amerika dengan nilai $31,6 juta USD (sekitar Rp475 miliar) yang diperoleh dari 10 pertunjukan di Amerika Utara.

Tidak hanya di Amerika Utara, Blackpink juga berhasil mencatatkan pendapatan kotor tertinggi oleh artis wanita Asia di Amerika dengan nilai $31,6 juta USD (sekitar Rp475 miliar) dari 10 pertunjukan di Amerika Utara. Dan itu baru Amerika Utara saja, belum ditotal keseluruhan yang diprediksikan bisa mencapai lebih dari 2 Triliun Rupiah.

Blackpink sendiri sudah dua kali menggelar konser tunggal di Indonesia, pertama kali pada 2019 dengan konser In Your Area World Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang, dan yang kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta selama 2 hari pada 11-12 Maret 2023. Konser ini menjadi kali pertama grup Kpop menggelar konser tunggal di Stadion Utama GBK. Untuk konser di Indonesia sendiri, harga tiket Blackpink dijual dari yang paling murah Rp 1.385.000 hingga yang termahal Rp 3.835.000 yang dibagi dalam beberapa kategori. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut