4 Cara Memanfaatkan Uang Receh yang Kamu Miliki

0
338
4 Cara Memanfaatkan Uang Receh yang Kamu Miliki

Tak dapat dipungkiri bahwa uang receh sering dianggap tidak berharga oleh sebagian orang. Banyak orang cenderung mengabaikan uang receh karena nilainya yang kecil. Padahal, uang receh dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap hari, kamu bisa mengumpulkan uang receh dari kembalian belanja atau makanan. Meskipun jumlahnya kecil, uang senilai itu bisa kamu kumpulkan atau bisa dipakai untuk beberapa hal yang bermanfaat. 

Berikut adalah beberapa cara memanfaatkan uang receh yang kamu miliki:

1. Gunakan untuk bersedekah

Seringkali kita mengabaikan uang receh, padahal di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan bantuan finansial, sekecil apapun nominalnya. Kamu bisa menggunakan koin-koin receh atau uang nominal kecil lainnya tersebut untuk membantu mereka yang membutuhkan. Selain itu, bagi pemilik kendaraan, uang receh juga dapat digunakan untuk transaksi kecil di jalan seperti memberi tip ke pak ogah.

2. Tukarkan ke pedagang

Bagi pedagang kecil seperti warung, minimarket atau pedagang kecil lainnya, uang receh sangat dibutuhkan. Terkadang mereka kehabisan uang receh dan memberikan kembalian berupa permen kepada pembeli sebagai ganti uang receh. Jika kamu memiliki uang receh yang cukup banyak, kamu bisa menukarkannya pada pedagang untuk membantu mereka memiliki uang receh.

3. Kumpulkan untuk menabung

Pernah mendengar peribahasa “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit”? Nah, peribahasa tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk uang receh. Tiap kali menerima uang receh, masukkan saja uang tersebut ke dalam kotak penyimpanan saat pulang ke rumah. Jangan pernah utak-atik kotak tersebut hingga kamu rasa sudah banyak, setelah itu bisa kamu tabungkan lagi ke bank.

4. Gunakan untuk membayar parkir

Biaya parkir seringkali menjadi pengeluaran bulanan yang cukup besar, terutama jika kamu sering beraktivitas di luar rumah seperti pergi makan, ke mal, atau supermarket. Padahal, kamu dapat menggunakan uang receh yang telah dikumpulkan sebelumnya untuk membayar biaya parkir. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan uang receh untuk membayar transportasi umum seperti angkutan kota atau bus.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut