5 Tips Sukses Memulai Pekerjaan Baru dari Jarak Jauh

0
267
5 Tips Sukses Memulai Pekerjaan Baru dari Jarak Jauh

Memulai pekerjaan baru di tengah pandemi mungkin menjadi hal yang membingungkan. Entah itu dalam keadaan baru menyelesaikan pendidikan atau pindah pekerjaan, kamu harus beradaptasi terhadap tanggung jawab baru. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk diatasi karena kamu harus membina hubungan dan bekerja serba online, juga memaksimalkan produktivitas kerja dari rumah.

Lalu bagaimana cara beradaptasi dalam kondisi ini?

1.    Manfaatkan virtual onboarding

Ketika sesi pengenalan di hari pertama mu, manfaatkanlah kesempatan ini untuk berkenalan dengan rekan-rekan baru. Hal ini juga bisa membantumu dalam urusan pekerjaan ke depannya.

2.    Tetapkan batasan saat bekerja

Ketika bekerja dari rumah, kamu tidak akan menemukan ajakan makan siang dari teman sebagai pengingat waktu. Oleh karena itu aturlah waktumu sebaik mungkin. Waktu rehat sejenak mungkin bisa membantumu agar tetap bisa menjaga produktivitas.

3.    Manfaatkan peluang belajar online

Jika kamu baru masuk ke suatu perusahaan, tentu kamu perlu mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan tersebut. Keuntungan dari bekerja dari rumah adalah kamu bisa memanfaatkan peluang belajar secara online untuk menambah wawasan.

4.    Berbaur dengan rekan satu tim

Meski kamu tidak bertemu dan bertatap muka setiap hari, cobalah untuk tetap berbaur dengan rekan-rekanmu. Kamu bisa memulai obrolan non formal untuk membuka obrolan agar dapat mencairkan suasana.

5.    Proaktif dalam mencari bimbingan

Jangan biar jarak menghalangi kamu untuk bekerkembang. Bersikaplah proaktif dan meminta arahan dari temanmu jika kamu membutuhkannya. Tunjukkanlah bahwa kamu siap mempelajari seluk beluk dari setiap pekerjaan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut