5 Tipe Orang Ketika Berbelanja, Kamu yang Mana?

0
101
5 Tipe Orang Ketika Berbelanja, Kamu yang Mana?

Bagi sebagian orang, berbelanja adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Baik itu berbelanja kebutuhan sehari-hari, makanan, pakaian, atau barang yang sedang diinginkan. Berbelanja bisa menjadi salah satu kegiatan pelepas penat dari padatnya rutinitas yang kita lakukan.

Untuk menjaga arus kas keuangan, kita perlu menyeimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya. Coba tanyakan pada diri sendiri apakah kebiasaan belanja kita sudah tepat? Pasalnya, setiap orang memang ingin memiliki keadaan finansial yang seimbang. Namun kenyataannya, terkadang masih saja pengeluaran ini jauh besar dari pendapatan. Terdapat tipe-tipe orang berbelanja jika dilihat dari caranya.  Kamu masuk tipe yang mana?

1. Tipe Pembanding Harga

Tipe pembelanja ini tidak akan puas sebelum membandingkan harga di beberapa tempat, termasuk di platform e-commerce. Orang dengan tipe ini akan menghabiskan waktu yang lama untuk meneliti setiap merek dan model sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan yang tepat. Para tipe pembanding ini menganggap mereka adalah pembelanja yang cerdas.

2. Tipe Penawar

Orang dengan tipe ini tidak akan ditemukan di mall, karena mereka lebih suka berbelanja di toko atau pasar yang memungkinkan mereka untuk menawar harga. Mereka selalu punya strategi untuk menawar harga dengan harga yang diinginkan, tipe ini juga pantang membeli sebelum harganya dikurangi.

3. Tipe Tidak Mau Rugi

Tipe ini tidak jauh berbeda dengan tipe tukang nawar, hanya saja jika tipe tidak mau rugi ini akan terus berusaha untuk mendapatkan bonus lain jika harga yang mereka tawar tidak disepakati oleh penjual.

4. Tipe Pelanggan Setia

Orang dengan tipe pelanggan setia tidak akan butuh waktu lama untuk mencari-cari toko atau membandingkan merk. Para pelanggan setia hanya punya satu toko yang menjadi andalan untuk membeli barang yang diinginkan. Bahkan mereka tidak segan untuk mempromosikan toko kepada orang lain tanpa diminta atau diberi imbalan.

5. Tipe Impulsif

Mereka dengan tipe ini merupakan pembelanja yang tidak berpikir dua tiga kali saat berbelanja, tetapi setelah sampai di rumah mereka akan menyesali sebagian atau bahkan semua barang yang mereka beli.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut