5 Tahun Akselerasi Mewujudkan Inklusi Keuangan Menjadi Realitas

1
589
5 Tahun Akselerasi Mewujudkan Inklusi Keuangan Menjadi Realitas

2 Oktober 2017 menjadi hari yang bersejarah bagi Akseleran, dimana hari itulah Akseleran pertama kali beroperasi. Berbekal 6 orang pegawai, saat itu Akseleran menyalurkan Rp 2 miliar pinjaman kepada para pelaku usaha di Indonesia. Tahun berganti tahun, Akseleran terus berakselerasi dan mengalami pertumbuhan secara konsisten untuk memberikan dampak yang sangat positif bagi seluruh penggunanya baik dari pemberi dana pinjaman (lender) maupun dari peminjam (borrower). Hingga hari ini 2 Oktober 2022, di usia Akseleran yang genap lima tahun, Akseleran telah berhasil menyalurkan total pinjaman usaha kumulatif sebesar Rp 6 triliun kepada ribuan para pelaku usaha UMKM di Indonesia.

Ivan Tambunan, Group CEO & Co-Founder Akseleran, menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada tim Akseleran dan juga semua pemangku kepentingan baik itu investor, lender, borrower, regulator serta stakeholder lainnya atas kontribusi terhadap pesatnya pertumbuhan Akseleran. “Ke depannya kita harus lebih gencar lagi membuka akses permodalan bagi pelaku UMKM, membuka akses pendanaan baik itu retail dan institusi untuk mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas di Indonesia” ungkap Ivan. Atas dukungan dan kepercayaan pada Akseleran, Ivan berkomitmen untuk tetap menjaga angka NPL di angka yang rendah dengan didukung oleh keuangan perusahaan yang sehat.

Senada dengan Ivan, Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran, berharap Akseleran dapat terus dampak yang positif bagi perekonomian Indonesia dengan menyalurkan dana pada sektor produktif. “Kami berharap Akseleran dapat terus memberi solusi terbaik bagi para pelaku usaha dalam menyediakan dana. Bagi para lender, kami berharap Akseleran dapat menjadi alternatif pengembangan dana terbaik” tutur Christopher.

Mikhail Tambunan, Chief Financial Officer & Co-Founder Akseleran, turut menyampaikan apresiasinya kepada tim internal perusahaan atas capaian positif hingga saat ini. Performa Akseleran yang baik diyakini Mikhail sebagai buah dari kinerja karyawan yang memuaskan. “Kekuatan Akseleran ada di orangnya. Oleh sebab itu belajar terus, grow terus, excel terus” pungkas Mikhail.

Saat ini, Akseleran didukung penuh oleh lebih dari 200 ribu retail lender yang tersebar merata di seluruh Indonesia dan belasan partner institutional lender. Terima kasih untuk semua dukungan dan kepercayaannya kepada Akseleran selama lima tahun terakhir.

Bersama Akseleran semakin nyaman berakselerasi dan maju lebih cepat!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.