5 Kota Termahal di Dunia

0
466
5 Kota Termahal di Dunia

Tahukah kamu bahwa setiap tahun ada survei yang dilakukan untuk mengetahui kota mana saja yang menjadi kota termahal di dunia? Dari hasil survei Economist Intelligence Unit (EIU), yang dibukukan dalam laporan bertajuk “Worldwide Cost of Living 2022”, rata-rata biaya hidup di kota-kota besar dunia naik 8,1% pada 2022. Lalu apa saja 5 kota termahal di dunia tersebut?

1. New York

New York menjadi kota paling mahal di dunia karena lokasinya berada di Amerika Serikat dan menjadi pusat bisnis. New York juga menjadi kota paling padat di Amerika Serikat dengan populasi sekitar 19,1 juta jiwa.

2. Singapura

Di posisi kedua kota termahal di dunia ialah Singapura. Salah satu penyebab biaya hidup di Singapura mahal adalah karena wilayahnya yang sempit. Harga tanah di Singapura sangat mahal, dan orang-orang lebih memilih untuk tinggal di apartemen. Harga sewa apartemen juga tidak murah karena harus ditambah biaya utilitas dan lainnya.

3. Tel Aviv

Tel Aviv merupakan salah satu kota di Israel dan terkenal di kalangan turis dengan kafe yang membudaya dan panoramanya. Pendapatan per kapita warga kota ini menjadi yang tertinggi di Timur Tengah dan terbesar keempat di dunia. Biaya transportasi di Tel Aviv juga mahal karena harga bahan bakar yang tinggi.

4. Hong Kong

Sama seperti Singapura, wilayah Hong Kong kecil sehingga biaya tempat tinggal cukup mahal. Keterbatasan lahan menjadikan infrastrukturnya padat dengan arsitektur modern, menjadikan Hong Kong sebagai kota paling vertikal di dunia. Hong Kong juga memiliki jaringan transportasi umum yang sangat baik, dengan 90% penduduknya menggunakan transportasi umum.

5. Los Angeles

Jika New York identik dengan bisnis dan ekonomi, Los Angeles identik dengan industri hiburan. Los Angeles menjadi kota paling padat kedua di Amerika Serikat setelah New York. Pada 2018 GDP Los Angeles menjadi yang terbesar ketiga di dunia.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut